fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Mayat Wanita Tua Ditemukan Dipinggir Sungai di Rano, Diduga Terbawa Arus

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Warga Lembang Rumandan menemukan sesosok mayat disebuah sungai kecil di Dusun Batukara, Lembang Rumandan, Kecamatan Rano, Selasa (26/5) sekitar pukul 09.00 Wita.

Mayat yang ditemukan warga itu berjenis kelamin perempuan bernama Sonda (79 thn). Kapolsek Bonggakaradeng Iptu Welem Panggeso yang berada dilokasi penemuan itu mengatakan bahwa sehari sebelumnya korban masih sempat memetik kopi.

Mayat Wanita Tua Ditemukan Dipinggir Sungai di Rano, Diduga Terbawa Arus - Zonakata.com
Nampak suasana dirumah duka di Dusun Batukara, Lembang Rumandan, Kecamatan Rano

Dikatakan bahwa korban pada Senin 25 Mei 2020 sekitar 09.00 Wita bersama menantunya Andarias Ama (60 thn) memetik kopi dikebun miliknya yang berjarak 500 meter dari rumahnya. Saat hujan mulai turun korban beranjak pulang sedang Andarias masih terus membersihkan buah kopi di pondok kebun.

“Menurut keterangan saksi Andarias Ama yang juga anak mantunya bahwa sekitar pukul 15.00 Wita, korban pamit pulang karena hujan mulai turun,” kata Welem Panggeso.

Namun sejam kemudian, Andarias juga turut pulang kerumah karena hujan semakin deras. Saat tiba dirumah, istri Andarias menanyakan korban yang tak lain adalah ibunya. Saat itulah baru diketahui jika korban ternyata belum tiba dirumah.

Andarias pun bergegas mencari korban bersama Renta cucu korban. Pencarian dilakukan bersama 20 warga sekitar hingga pukul 24.00 Wita namun korban tetap tidak ditemukan. Pencarian dilanjutkan keesokan paginya dan akhirnya korban ditemukan sekitar pukul 09.00 Wita dalam keadaan sudah meninggal dunia.

- ADS -

Diketahui jalan dari kebun ke rumah korban terjadi longsor kecil yang dibawahnya terdapat sungai. Diduga korban terseret longsor kedalam sungai itu dan akhirnya terbawa arus. Sehingga jasad korban ditemukan berjarak 5 kilometer dari TKP.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian itu dengan lapang dada. Hal itu ditandai dengan adanya surat pernyataan”. pungkas Welem.

📷 📄 Polsek Bonggakaradeng

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -