fbpx

Mayat Mengapung di Bawah Jembatan Eran Batu Toraja Utara Ternyata ODGJ

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Warga Lembang (Desa) Rinding Batu, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara digegerkan seorang mayat laki-laki dialiran sungai Sa’dan tepatnya dibawah jembatan Eran Batu, Selasa (5/5/2024) pagi.

Mayat tersebut terapung tanpa memakai baju dan hanya mengenakan celana jeans pendek.

Menurut warga setempat, mayat pertama kali dilihat oleh anak sekolah yang hendak berangkat ke sekolah dan berteriak memanggil warga sekitar.

Ramai-ramai warga berkerumun dan menghubungi aparat.

Tak berselang lama aparat kepolisian, TNI dan relawan evakuasi mayat tersebut dan dibawah ke ruang jenazah RS Elim Rantepao.

Informasi dari salah satu warga Rantepao yang mengenal sosok mayat ditemukan, jasad tersebut adalah warga asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah bernama Muh. Badawi yang berdomisili di jalan Panga-Ba’tan, Kecamatan Kesu.

“Asli jawa dan masih bujang jadi tinggal sendiri disini (Toraja Utara),” ucap Mas Sany.

Lanjut Sany menjelaskan, informasi diterima dari sesama kerukunan orang Jawa, jika Badawi sudah tidak waras atau Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) sejak hari Sabtu (4/5/2024).

Sejak tidak waras, Badawi meninggalkan rumah kontrakannya dan keluyuran dengan sering duduk dipinggir jalan berbicara sendiri hingga terus berjalan kaki.

“Kami berencana membujuk dan membawa ke Dinas Sosial karena kondisinya, tapi tadi pagi kami diinfokan sudah meninggal dibawah sungai,” terangnya.

Saat ini Mas Sany dan kerabat Almarhum mengurus jenazah di rumah sakit dan disemayamkan untuk diantar ke kampung halamannya di Semarang.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain