fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Kasus Positif Covid-19 dan Isolasi Nihil, Toraja Utara Turun PPKM Level 1

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kasus penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Toraja Utara tidak ada atau nihil.

Hal itu terbukti pada data peta penyebaran informasi perkembangan Covid-19 dan cakupan vaksinasi dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Pemkab Toraja Utara per tanggal 29 November 2021.

Kasus aktif saat ini tercatat nihil (0), baik pasien dalam perawatan maupun Isolasi Mandiri (Isoman).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Toraja Utara, Anugrah Y. Rundupadang membenarkan kasus aktif Covid-19 saat ini nihil, dimana tidak ada lagi pasien atau warga tercacat positif Covid-19.

“Baik yang terdeteksi positif, dikarantina atau dirawat dan karantina mandiri itu sudah tidak ada laporannya,” ujarnya.

Lanjut Anugrah Y. Rundupadang disapa Yaya, kabar baik juga datang sejak sepekan lalu bahwa diinformasikan Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel bahwa Toraja Utara berada posisi PPKM Level 1.

- ADS -

Kata Yaya, keberhasilan ini tidak terlepas dari kinerja keras pemerintah daerah melalui arahan Bupati dan Wabup Toraja Utara disetiap kegiatan selalu mengimbau masyarakat agar ikut vaksin.

“Begitupun kerjasama antara Satgas dan tim di puskesmas-puskesmas sebagai ujung tombak pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya.

Meski begitu, kasus Covid-19 nihil dan vaksinasi digenjot hingga capai target maka, Satgas Covid-19 tetap berupaya dan semakin bekerja keras mencapai target vaksinasi dengan cara gencar sosialisasi patuh Protokol Kesehatan (Prokes) dan sosialisasi rencana PPKM level 3 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pemkab Toraja Utara berupaya terus mengimbau masyarakat agar menerapkan Prokes selama pandemi Covid-19 yaitu mematuhi 6M yakni memakai masker dengan benar⁣, menjaga kebersihan tangan⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -