fbpx
30 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Masuk Zona Merah Covid-19, Bupati Ombas Serahkan Bantuan Beras PPKM

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang hadiri Launching Penyaluran Bantuan Beras masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 di Gedung Bulog Cabang Palopo, Kanwil Sulselbar di Kecamatan Tondon, Selasa (27/7).

Yohanis Bassang disapa Ombas, meminta agar penyalurannya bantuan selama PPKM tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya tegaskan agar penyaluran bantuan beras PPKM ini tepat sasaran, disalurkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Bupati Ombas sekaligus meminta masyarakat untuk mengawasi proses penyaluran di lapangan.

“Kepada semua masyarakat agar turut mengawasi penyaluran, jika ada masyarakat tergolong mampu mendapatkan bantuan ini, segera kita ganti kepada masyarakat kurang mampu,” terang Ombas.

Ia juga mengingatkan terpenting adalah menyalurkan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat mengingat saat ini, Toraja Utara sebagai zona merah perkembangan Covid-19.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Sosial, Mira Bangalino mengungkapkan jika terdapat keluarga mampu dalam data penerima agar dapat diganti.

“Kami berkoordinasi dengan pihak bulog, jika penyerahan bantuan nanti ada tidak tepat sasaran, kami berhak mengganti calon penerimanya dengan membuat berita acara,” ujar Mira.

- ADS -

Lanjutnya sehingga dapat sesuai intruksi Bupati agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan dapat terwujud.

“Kami harap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” tutup Mira.

Kabupaten Toraja Utara sesuai data dari Kementrian Sosial melalui Perum Bulog untuk KPM PKH akan diberikan kepada 12.700 dan KPM BST sebanyak 7.481 keluarga. Total penerima bantuan sebanyak 20.181 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -