fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Malam Tahun Baru, Warga Dilarang Berkerumun di Plaza Kolam Makale

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Setiap tahunnya Plaza Kolam Makale selalu menjadi pusat bagi warga Tana Toraja dan warga dari kabupaten tetangga seperti Enrekang, Palopo dan Toraja Utara untuk merayakan malam pergantian tahun.

Ratusan bahkan ribuan warga di malam pergantian tahun tumpah ruah dilokasi tersebut untuk menikmati pesta kembang api. Namun untuk tahun ini, warga dilarang keras berkerumun di Plaza Kolam Makale.

Larangan ini tertuang dalam surat edaran Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae. Surat edaran dikeluarkan seiring pandemi Covid-19 yang masih terjadi bahkan cenderung meningkat.

“Masyarakat dilarang melaksanakan kerumunan di acara keramaian dan tutup tahun 2020 tempat-tempat fasilitas umum, sosial dan tertentu, khususnya di Plaza Kolam Makale,” jelas Bupati Nicodemus dalam surat edarannya.

Selain di Plaza Kolam Makale, warga juga dilarang merayakan malam pergantian tahun secara berkerumun di kompleks pasar seni, terminal dan bandar udara. Termasuk ditempat wisata, hotel, wisma, toko, pasar, warung makan, cafe, restoran, tempat karaoke, jalan dan tempat publik lainnya.

Malam Tahun Baru, Warga Dilarang Berkerumun di Plaza Kolam Makale - Zonakata.com

Sementara, untuk pengendalian kebijakan ini akan dilaksanakan Polres, Kodim 1414 dan Kejari Makale Tana Toraja. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

- ADS -

Tom 📷 Eric M

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Hadir Di Dusun Dunia Digital, TS Channel Ajak Peserta Jadi Volunteer Inforkom Gereja Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dusun Dunia Digital menjadi kelas paling seru di Pertemuan Raya (Praya) XI Persekutuan Pemuda Gereja...

Berita Lain

- Advertisement -