fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Magical Toraja Hadirkan Bibit Idol, Siswa SMAN 1 Toraja Utara Juara PMTI Idol

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Rangkaian event Magical Toraja salah satunya yaitu lomba menyanyi atau PMTI Idol yang digelar di Pasar Seni, Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (26/8).

Sebanyak 13 peserta berlomba dan adu suara di depan para juri dan ratusan penonton yang menyaksikan lomba dari para calon Idol.

Magical Toraja Hadirkan Bibit Idol, Siswa SMAN 1 Toraja Utara Juara PMTI Idol

Diketahui Magical Toraja telah dibuka bersama di Rantepao dan rangkaian kegiatan dipusatkan di Pasar Seni Makale yang digagas oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Peserta PMTI Idol berasal dari para pelajar dan mahasiswa usia 16 sampai 25 tahun yang berasal dari Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Lomba ini dilaksanakan guna mencari bibit unggul Toraja di bidang tarik suara, dan akan kita berdayakan untuk dapat lebih mengembangkan bakatnya,” ujar Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran.

- ADS -

Belo juga menyampaikan bahwa PMTI sangat mendukung kreatifitas anak muda Toraja seperti menyanyi sehingga nantinya muncul Idol Toraja yang dapat bersaing di Ibu Kota.

Peserta diwajibkan membawakan dua lagu daerah Toraja, baik lagu lama maupun lagu baru.

Setelah persaingan ketat, juri mengumumkan enam besar juara yaitu Harapan 3 bernama Aryuna, Harapan 2 bernama Gledis Anugrah Appulembang, Harapan 1 bernama Guenola Natalisti Andani.

Sementara juara 3 atas nama Vesiansi Nona Turu’, juara 2 Nianda Allositandi dan juara 1 Ivendes Pata’ Patiallo.

Ivendes siswa SMA Negeri 1 Toraja Utara setelah diumumkan sebagai juara mengatakan sangat bersyukur menjadi pemenang dan bisa ikut pada kegiatan yang dilaksakan oleh PMTI.

“Saya sangat bersyukur mengikuti kegiatan ini, puji Tuhan dapat meraih juarah satu PMTI Idol, saya berharap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan kedepan,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -