fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Kristian Lambe Yakin Theo-Zadrak Akan Membawa Perubahan Besar Bagi Tana Toraja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Anggota DPRD Tana Toraja Kristian HP Lambe, yakin jika pasangan Theofilus Allorerung dan dr.Zadrak Tombeq terpilih pada Pilkada Tana Toraja, 9 Desember 2020 mendatang akan membawa perubahan bagi daerah ini kearah yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Kristian Lambe, saat menggelar syukuran di Tongkonan Layuk keluarga Ne’ Memun-Frans Lele di Ampang Kelurahan Tarongko, Kecamatan Makale, Jumat 16 Oktober 2020.

“Jika Tuhan berkehendak Theo-Zadrak terpilih, saya yakin dan percaya mereka akan membawa perubahan besar terhadap daerah ini,” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Menurut Kristian, ada lima hal yang menjadi faktor pasangan Theo-Zadrak akan menghadirkan perubahan besar bagi Tana Toraja, pertama, Theo-Zadrak mampu menata kelola pemerintahan, birokrasi dan keuangan yang lebih transparan dan jujur.

Kedua, mampu menjalankan sistem pengendalian intern dengan baik dan tepat. Ketiga, mampu menterjemahkan peraturan perundang-undangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Keempat, Theo-Zadrak akan menempatkan pegawai sesuai dengan daftar urutan kepangkatan (DUK) yang benar berdasarkan rekomendasi Baperjakat, yang dikenal dengan istilah “The right man and the right place”

- ADS -

Dan kelima, pasangan Theo-Zadrak akan mampu memberikan kebebasan kepada OPD-OPD untuk melakukan kreatifitas dan inovasi dalam merencanakan program atau kegiatan serta pengelolaan keuangan.

“Theo-Zadrak akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good goverment dan clean governance). Sebuah harapan yang sebenarnya sudah lama kita inginkan,” jelasnya.

Kristian Lambe Yakin Theo-Zadrak Akan Membawa Perubahan Besar Bagi Tana Toraja - Zonakata.com
Nampak Barisan Srikandi TheZa

Kristian pun berharap jika terpilih, pemerintahan Theo Zadrak dapat menjalin hubungan yang harmoni dan dapat bersinergi dengan DPRD dalam membuat rencana kerja pembangunan daerah yang adil dan merata di 19 Kecamatan, 112 Lembang dan 47 Kelurahan.

Acara syukuran keluarga Kristian Lambe ini, dihadiri Calon Wakil Bupati Tana Toraja nomor urut 1, dr. Zadrak Tombeq, tokoh masyarakat setempat, Kepala Lingkungan dan ibu-ibu kelompok Dasawisma, pengurus PKK dan kader posyandu serta Barisan Srikandi TheZa.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -