fbpx

KPU Tana Toraja Buka Seleksi Calon Anggota PPK, Ini Tahapannya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 akan diselenggarakan secara serentak pada tahun ini termasuk Pilkada Tana Toraja.

Dalam rangka penyelenggaraannya, maka KPU Tana Toraja akan melakukan seleksi terbuka untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024.

KPU RI sebelumnya juga telah memastikan petugas badan adhoc untuk Pilkada 2024 berbeda dengan Pemilu 2024.

“KPU akan melakukan melakukan seleksi PPK untuk Pilkada 2024. Terbuka dalam artian siapa saja yang memenuhi syarat boleh ikut seleksi dan tidak ada jaminan bagi badan adhoc lama untuk terpilih kembali,” kata Komisioner KPU Tana Toraja, Daniel Ta’dung, Minggu (21/4/2024).

Daniel juga mengatakan bahwa KPU Tana Toraja akan menggunakan mekanisme tes, mulai dari tertulis hingga wawancara pada seleksi PPK Pilkada 2024.

Berikut Tahapan Jadwal Seleksi Terbuka Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Tana Toraja 2024

KPU Tana Toraja Buka Seleksi Calon Anggota PPK, Ini Tahapannya

Menurut Daniel Ta’dung, KPU Tana Toraja akan tetap memprioritaskan anggota PPK yang kinerjanya dianggap baik saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang lalu.

“Silahkan mendaftar lagi yang berprestasi dan berkinerja baik akan kita prioritaskan untuk direkrut kembali,” pungkasnya.

Anjas-Icca/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain