fbpx

KPU Kota Parepare Umumkan Syarat Minimal Calon Wali Kota Jalur Pereorangan

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar konfrensi pers terkait pendaftaran calon perseorangan dan jumlah syarat minimal, bakal pasangan calon perseorangan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Parepare, tahun 2024 di Hotel Kenari Parepare, Jumat, 3 Mei 2024.

Pada konfrensi pers tersebut, Ketua KPU Kota Parepare memaparkan jumlah Daftar Pemilu Tetap (DPT) pada Pileg lalu dan juga syarat minimal dukungan untuk calon perorangan untuk Pilwalkot 2024, meski masih menunggu PKPU terkait juknis calon perseorangan, namun KPU Parepare, berkewajiban untuk menyampaikan pada masyarakat terkait dukungan minimal calon perseorangan.

“jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pileg 2024 lalu, sebanyak 109.653 pemilih. Berdasarkan angka itu, maka jumlah syarat minimal dukungan yang dibutuhkan sebanyak 10.966. Dukungan berupa fotokopi KTP”. Ungkapnya.

“Jumlah itu harus tersebar ditiga kecamatan, dari empat kecamatan yang ada di Parepare,” Tambahnya.

Selain itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Parepare, Nur Islah juga mengemukakan, KPU RI telah menerbitkan surat nomor 605 tentang kesiapan pencalonan untuk pemilihan serentak 2024, yang menjadi dasar bagi KPU Parepare, dalam persiapan pencalonan walikota dan wakil walikota.

“Pendaftaran dimulai tanggal 5 Mei sampai 19 Agustus 2024 mendatang, Untuk persyaratan administrasi calon harus memiliki KTP, namun kami masih menunggu Peraturan KPU terkait persyaratan lebih lanjut, ” tandasnya.

Pihaknya juga menyiapkan helpdesk untuk pencalonan yang Wali Kota dan Wakil Walikota di Kantor KPU Kota Parepare.

“KPU Kota Parepare juga membuka Helpdesk pencalonan Walikota dan Wakil Walikota dalam pemilihan serentak 2024. Helpdesk ini akan memberikan layanan kepada bakal pasangan calon perseorangan dari partai politik, ” Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Layanan Maxim Kini Hadir di Toraja Guna Perkuat Eksistensi di Sulawesi Selatan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia – Maxim kembali memperluas wilayah jangkauannya. Kali...

Berita Lain