fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

KPU, Bawaslu dan Forkopimda Tana Toraja Rakor Bahas Pelaksanaan Pilkada

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda, Penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu serta instansi terkait, di Rujab Bupati, Sabtu (13/6).

Rapat koordinasi terkait pelaksanaan Pilkada Tana Toraja itu dipimpin Bupati Nicodemus Biringkanae. Salah satu yang menjadi fokus koordinasi adalah menyelenggarakan Pilkada dengan mengikuti Protap Covid-19.

KPU, Bawaslu dan Forkopimda Tana Toraja Rakor Bahas Pelaksanaan Pilkada - Zonakata.com

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa dalam kesempatan itu mengutarakan kendala yang akan dihadapi dalam melaksanakan Pilkada ditengah Pandemi Covid-19 adalah kesiapan alat pelindung diri (APD) bagi penyelenggara.

“Penyelenggara mulai dari tingkat PPK hingga KPPS termasuk petugas PPDP ada sekitar 6.032 orang yang harus menggunakan APD dalam bertugas. Ini jelas membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dan harus ada solusi,” kata Rizal.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua Bawaslu Tana Toraja Serni Pindan dan Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto dalam melaksanakan pengawasan dan keamanan penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Mereka juga membutuhkan APD dalam bertugas.

Menanggapi hal itu Bupati Nico mengaku Pemda melalui Satgas Covid-19 Tana Toraja siap memfasilitasi pengadaan APD bagi penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu maupun untuk pihak pengamanan Pemilu dari Polres Tana Toraja.

“Pemda siap untuk menurunkan paramedis di setiap TPS termasuk dokter. Sementara untuk pengadaan APD akan dilakukan oleh Pemda melalui Satgas Covid-19,” kata Nico.

- ADS -

Dalam pertemuan itu selain dari unsur Forkopimda, juga hadir Wakil Bupati, Victor Datuan Batara, serta Kepala OPD dari instansi terkait seperti dari Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Keendudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informasi serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -