fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19, Puluhan Warga di Bittuang di Swab PCR

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, PKM Bittuang bersama Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti melakukan swab PCR  terhadap sejumlah warga di Kampung Batu Karang dan Lembuko, Lembang Sandana, Bittuang, Jumat (17/9).

Briptu Muhammad Musyawwir, Bhabinkamtibmas diwilayah itu mengatakan bahwa sebanyak 10 orang dari dua kampung tersebut dilakukan swab PCR setelah dinyatakan kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Dalam mengantisipasi terjadinya penularan, diimbau kepada warga yang telah di swab PCR untuk melakukan isolasi mandiri. Hal ini untuk menghindari kontak erat dengan orang lain sambil menunggu hasil tes swab PCR dari laboratorium,” jelas Musyawwir.

Untuk diketahui pelaksanaan 3T (tracing, testing dan treatment) terus dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Tana Toraja bersama tim Nakes untuk melacak kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja

- ADS -

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tana Toraja bekerja sama dengan Tim Kesehatan setempat dalam mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Tana Toraja.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -