fbpx

Kongres XV PPGT di Toraja Utara, Ketum BPS Gereja Toraja: Kembangkan Pelayanan Pada Profesi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Kongres XV Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) se Indonesia dipusatkan di Gereja Toraja Jemaat Tikala, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan mulai Senin (25/9/2023).

Dirangkaikan kegiatan Konferensi Studi yang digelar pengurus PPGT pusat lima tahun sekali. Kali ini mengambil tema ‘Bertambah Teguh Dalam Iman dan Pelayanan Bagi Semua’ yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai 29 September 2023 mendatang.

Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui membuka Kongres XV PPGT yang dihadiri langsung jajaran Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara, senior dan pengurus PPGT se Indonesia hingga organisasi pemuda tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten dan tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Pdt. Alfred Anggui mengajak para pemuda untuk bersama-sama membangun daerah dan negara ditengah hiruk pikuk terjadi saat ini dengan skill yang dibarengi jiwa yang memiliki kasih kristus serta mampu menghadirkan gereja di tengah masyakat dengan menembus tembok-tembok gereja dan berbaur ke masyarakat.

Menurutnya, peran pemuda di tengah teknologi semakin canggih memberikan dampak dan tanpa disadari menimbulkan fenomena cukup mengejutkan seperti adanya Tiktok Shop yang mampu merubah kehidupan masyarakat dan mampu menumbangkan ratusan supermaket di Indonesia.

“Bahkan pasar tanah abang yang merupakan pasar terbesar menjadi sepi karena adanya market Tiktok Shop yang merupakan ide dan kerja-kerja generasi milineal berbasis teknologi,” ungkap Alfred.

Alfred berharap kepada pegurus PPGT mampu berubah di tengah masyarakat dan melalui Kongres dapat menghasilkan ide yang mampu membangun bangsa dengan menghadirkan kristus di tengah masyarakat, apalagi jelang kontestasi politik.

Selain itu, Ia mengapresiasi kader PPGT yang berhasil seperti penyelenggara Pemilu di KPU dan Bawaslu, pengacara, dokter muda dan profesi lainnya di Toraja bahkan di luar daerah.

“Sesuai amanat sidang sinode, perlu mengembangkan pelayanan dałam profesi, saya merindukan kedepan ada perkumpulan dokter muda PPGT agar seluruh dokter muda, pengacara muda, pelaut, guru hingga entrepreneur muda Gereja Toraja dan semua yang hebat itu kumpul,” harapnya.

Lanjut Alfred, agar kedepan anak Gereja Toraja tahu besok lusa menjadi seorang pribadi yang sungguh berkenan dan berarti bagi gereja dan bangsa, termasuk PPGT tempat terbaik untuk membangun kehidupan kedepan.

Sebagai pimpinan BPS Gereja Toraja, Alfred siap mengalokasikan dana dalam merekrut tenaga pendidik yang tidak hanya cerdas tapi guru yang mampu mendidik anak dengan karakter yang baik dan berjiwa kristus.

“Mereka tidak hanya mengajar tapi mampu mencetak generasi penerus bangsa ini dan akan ditempatkan di sekolah-sekolah di bawah naungan yayasan,” pungkasnya.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang turut serta hadir menyampaikan selamat berkongres kepada seluruh kader PPGT dan mengingatkan tamu undangan yang menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaaleg) agar selalu saling suport dan jangan saling menjelekkan.

Sementara Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyampaikan selamat melaksanakan Kongres dan berharap menghasilkan program-program serta pemimpin yang terbaik juga mampu membawah perubahan.

Kongres XV PPGT diikuti 97 klasis yang tersebar di Indonesia. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain