fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Kartu Tani Mudahkan Para Petani Dapat Subsidi Bantuan dari Pemerintah

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kartu Tani adalah sebuah kartu yang dirancang khusus untuk melakukan alokasi pupuk subsidi kepada petani. Kartu Tani ini juga sebagai era baru untuk mensejahterakan para petani di Tana Toraja.

Penggunaan Kartu Tani kian didorong Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pertanian yang bekerja sama dengan Bank BRI.

Segala program bantuan pemerintah, termasuk pupuk bersubsidi akan digulirkan melalui Kartu Tani. Sebab Kartu Tani ini sendiri nantinya akan menjadi identitas baru bagi petani dalam mengakses pupuk bersubsidi bahkan beragam bantuan pemerintah untuk produksi pertanian.

“Kartu Tani ini akan mempermudah pemerintah dalam setiap intervensi program untuk petani dalam peningkatan produksi pertanian.” Kata Kepala Dinas Pertanian, Salvius Pasang.

Diharapkan agar nantinya petani mulai beradaptasi menggunakan Kartu Tani dan mengubah kebiasaannya dari menggunakan cash menjadi cashless, dan diharapkan pula kerja para penyuluh untuk memfasilitasi petani agar bisa mengakses Kartu Tani serta bisa digunakan oleh seluruh petani di Tana Toraja.

Untuk Kabupaten Tana Toraja keberadaan Kartu Tani ini sudah sebagian dibagikan kepada para petani sejak tahun 2019 silam dengan diserahkan secara simbolis langsung dari pihak Bank BRI kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pertanian.

“Harapannya semoga kedepan di era baru ini keberadaan Kartu Tani benar-benar mampu berperan meningkatkan kesejahteraan serta produksi pertanian khususnya dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan intervensi penanggulagan Stunting di Kabupaten Tana Toraja.” harap Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

- ADS -

IRS/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -