fbpx

Kadis Asman Ajak TNI Tingkatkan Ketahanan Pangan di Bone

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – BONE Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman dan Wadanyon Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali Kodam XIV/Hasanuddin memantau Kampung Holtikultura di Desa Allaporengnge, Kecamatan Bengo, Rabu (14/6/2023).

Kolaborasi Kadis Asman dengan TNI mengembangkan lahan sekitar 30 hektar (Ha) di lahan Yon Armed dalam sentra tanaman sayur maupun komoditas pertanian lainnya.

Andi Asman mengatakan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone terus membangun ketahanan pangan di Bumi Arung Palakka. Hal itulah dilakukan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kita berkolaborasi dengan semua pihak untuk menjamin ketahanan pangan di Kabupaten Bone, salah satunya kolaborasi dengan TNI,” katanya.

Salah satu yang dikembangkan adalah budidaya tanaman cabai. Apalagi kata dia, harga tanaman cabai bernilai tinggi dan tak pernah jatuh harganya. Asman mengungkapkan, pengembangan kampung hortikultura dilakukan dengan cara modern.

“Kita tahu bersama cabai ini selalu bernilai tinggi dan kesukaan masyarakat, olehnya itu kita pilih salah satunya pengembangan budidaya cabai di Kampung Hortikultura,” ungkapnya.

Kadis yang baru saja menerima penghargaan Satyalencana Wira Karya bidang pertanian ini juga mengutarakan, semua hal itu dilakukan untuk mendongkrak sektor pertanian daerah, khususnya untuk kesejahteraan petani.

“Komitmen saya dari dulu adalah ketahanan pangan, sebab itu adalah wujud dari ketahanan negara, dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur mantan Camat Barebbo Kabupaten Bone ini.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain