fbpx

Jumat Curhat di Sangalla Selatan, Warga Keluhkan Akses Jalan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Warga Sangalla Selatan khususnya Lembang Batualu Selatan mengeluhkan infrastruktur jalan yang berada diwilayahnya terutama jalan poros.

Hal itu diungkapkan Kepala Lembang Batualu Selatan, Pradyan Londong Allo saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Kantor Kecamatan Sangalla Selatan, akhir bulan lalu.

Menurutnya, ia bersama masyarakat telah berupaya semaksimal mungkin agar mendapat perhatian dari pemerintah. Namun sejauh ini belum ada alokasi dana (anggaran) untuk perbaikan akses jalan menuju Batualu Selatan.

Adapun perbaikan yang ada, kata Pradyan, seperti jalan rabat yang telah dibangun itu, merupakan hasil penggalangan dana dari keluarga perantau Toraja (Diaspora) dan swadaya masyarakat.

“Kami harap apa yang menjadi keluhan kami dapat menjadi atensi bagi pemerintah melalui kegiatan Jumat Curhat ini,” kata Iin sapaan akrabnya.

Selain infrastruktur jalan, warga Sangalla Selatan juga mengeluhkan terkait penyakit masyarakat seperti judi sabung ayam, pergaulan bebas serta penggunaan knalpot racing (Brong).

Jumat Curhat di Sangalla Selatan, Warga Keluhkan Akses Jalan

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan setiap keluhan masyarakat akan diberikan solusi. Untuk itu Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat agar bekerja sama dalam menyelesaikan setiap masalah. Pasalnya ketika bekerja sama maka semua masalah akan menjadi ringan.

“Setiap masalah yang telah disampaikan akan kami tindak cepat, karena setiap masalah pasti ada solusi. Namun ada juga masalah yang butuh proses waktu, nah inilah yang perlu peran kita semua untuk menyelesaikan secara bersama-sama,” jelasnya.

Untuk diketahui program Jumat Curhat ini merupakan sinergitas TNI-Polri bersama Pemda yang setiap Minggu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan menyisir kecamatan-kecamatan untuk mendengar aspirasi serta keluhan masyarakat secara langsung.

Hadir dalam kegiatan itu, selain Kapolres juga diikuti Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Candra, Kepala Satpol PP Tana Toraja, Anthon Toding, Camat Sangalla Selatan, Kepala Lembang, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat lingkup Kecamatan Sangalla Selatan.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain