fbpx

Jembatan Roboh, Bantuan Andi Sudirman Bagi Korban Banjir Luwu Disalurkan Pakai Katrol

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – LUWU Jembatan yang menjadi akses utama warga di Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan roboh akibat bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Akibatnya aktivitas warga menjadi lumpuh. Puluhan kepala keluarga (KK) juga terisolir.

Peduli dengan hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan periode 2018-2023, Andi Sudirman Sulaiman segera mengirimkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

Melalui Tim Andalan Sulsel, bantuan berupa sembako disalurkan pada Sabtu 4 Mei 2024.

Jembatan Roboh, Bantuan Andi Sudirman Bagi Korban Banjir Luwu Disalurkan Pakai Katrol
Nampak distibusi logistik dari Andalan Peduli Sulsel sebagian harus munggunakan motor trail karena medan yang harus ditempuh berat.

Penyaluran bantuan pun berlangsung dramatis. Karena Tim Andalan Sulsel selain menggungakan motor trail juga ada wilayah dimana harus berjalan kaki untuk sampai dilokasi terdampak.

Tak sampai disitu, akibat jembatan yang roboh satu per satu bantuan harus di katrol menyebrangi sungai.

“Bantuan telah kita salurkan Sabtu kemarin, dan satu per satu harus di katrol menggunakan tali karena jembatan roboh. Kita berharap bantuan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak, dan berdoa agar bencana alam ini tidak terjadi,” Kata Andi Sudirman, Rabu (8/5/2024).

Diketahui, bencana banjir melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Luwu. Bantuan serupa pun juga disalurkan Andi Sudirman kepada para korban diberbagai titik.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Animo Olahraga Tinggi, Kemenpora Gelar Tarkam di Enrekang

ZONAKATA, ENREKANG -- Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah kejuaraan antar kampung (Tarkam) 2024 yang digelar Kemenpora.Tarkam...

Berita Lain