fbpx

Incar Kursi di Dapil 2 Tana Toraja, Partai Hanura Optimis Hadapi Pileg 2024

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ketua Partai Hanura Tana Toraja, Andarias Tadan mengaku optimis mampu mempertahankan kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Meski pada Pileg kali ini Partai Hanura hanya memiliki 23 caleg yang tersebar di 4 daerah pemilihan saja, namun ia yakin setiap dapil tersebut akan mendapatkan kursi.

“Kami hanya memiliki caleg di 4 dapil dari 6 dapil yang ada, namun saya optimis ke 4 dapil tersebut dapat meraih kursi,” kata Andarias, saat ditemui dicafe Kaboro, Rabu (4/10/2023).

Saat ini, kata Andarias, Partai Hanura memiliki 3 kursi hasil Pileg 2019 lalu yang diperoleh dari Dapil 1 (Makale, Makale Selatan), Dapil 4 (Rembon, Malimbong Balepe, Rantetayo) dan Dapil 5 (Saluputti, Bittuang, Masanda, Kurra).

“Selain ketiga dapil itu, kami mengincar 1 kursi dari dapil 2 (meliputi Kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan), dengan komposisi caleg yang kami miliki didapil 2, peluang 1 kursi itu ada,” ungkapnya.

Pertarungan Dapil 2 Tana Toraja Ketat

Selain Partai Hanura, sejumlah partai politik juga mengincar kursi dari dapil 2, sebut saja Partai Demokrat, Perindo, Gelora, PAN dan PSI.

Ada 7 kursi yang akan diperebutkan oleh 14 parpol. Selain parpol yang memiliki kursi seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem dan Gerindra, partai lainnya juga akan ngotot meraih kursi didapil itu.

Diprediksi, Partai Golkar akan sulit mempertahankan dua kursi yang dimiliki saat ini. Pasalnya parpol yang bertarung didapil 2 memiliki kekuatan yang hampir merata. Jika tidak memiliki strategi yang jitu maka potensi kehilangan 1 kursi bakal terjadi.

Untuk diketahui 7 kursi dari dapil 2 yang meliputi Kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan hasil Pileg 2019 lalu masing-masing diraih Partai Golkar (2 kursi), PDI Perjuangan, Nasdem, Gerindra, PKPI dan Partai Berkarya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain