fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

HUT ke 11 Toraja Utara Dihadiri Gubernur dan Wagub Sulsel

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11 Kabupaten Toraja Utara dilaksanakan di Lapangan Bakti, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (22/8).

HUT tersebut dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Keduanya disambut dengan tarian ma randing dan pemasangan Passapu’ dan sarung tenun Toraja.

HUT ke 11 Toraja Utara Dihadiri Gubernur dan Wagub Sulsel - Zonakata.com
Nampak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri HUT Toraja Utara ke 11

Kegiatan diawali dengan defile Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintahan Kecamatan dan Lembang Kelurahan dengan berbagai ragam dan keunikan khas budaya Toraja.

Tema HUT ke 11 Toraja Utara kali ini adalah ‘Akselerasi Pembangunan Berwawasan Lingkungan Dengan Optimalisasi Potensi Daerah’.

Bupati Kalatiku Paembonan saat memberikan sambutan membeberkan keberhasilan Toraja Utara selama berdiri 11 tahun setelah pemekaran dari Kabupaten Tana Toraja.

- ADS -

Dalam kesempatan itu Kalatiku juga membeberkan keberhasilannya memimpin Toraja Utara bersama Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Bupati menyebutkan pondasi pembangunan nyata dengan adanya predikat dan keberhasilan Toraja Utara seperti raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut dari BPK RI.

Selain itu Toraja Utara menjadi daerah terbaik kedua sebagai daerah pemekaran di Indonesia. Termasuk peringkat kelima untuk pendidikan dan menjadi kabupaten tersehat. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -