fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Hasil Karya Rumah Damping BNNK Tana Toraja Dipamerkan di Puncak Hari Anak Nasional

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Hasil karya klien pascarehabilitasi di rumah damping BNNK Tana Toraja dipamerkan pada pameran peringatan Hari anak Nasional (HAN) di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7).

Hasil karya yang dipamerkan diantaranya berupa lukisan tiga dimensi dari media serbuk kayu, dan lampion dari bambu yang bertemakan Toraja.

Hasil Karya Rumah Damping BNNK Tana Toraja Dipamerkan di Puncak Hari Anak Nasional - Zonakata.com
Nampak hasil karya klien pascarehabilitasi di rumah damping BNNK Tana Toraja yang dipamerkan pada pameran peringatan Hari anak Nasional (HAN) di lapangan Karebosi, Makassar.

“Kehadiran rumah damping BNNK Tana Toraja di pameran Hari Anak Nasional tahun 2019 merupakan kebanggaan dan tentunya menjadi motivasi serta kepercayaan diri bagi klien kami untuk bangkit dan melihat masa depan yang lebih cerah,” kata Hafid, Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Tana Toraja.

Menurut Hafid hasil kerajinan ini merupakan pendampingan dari kelompok seni ‘Sanda Rupa’ di Rantepao, Toraja Utara.

Sementara itu dalam rilis Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny N Rosalin mengatakan Hari Anak Nasional 2019 akan terdiri atas tiga rangkaian acara, yaitu Forum Anak Nasional 2019, Puncak Peringatan Hari Anak 2019, dan Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019.

Hasil Karya Rumah Damping BNNK Tana Toraja Dipamerkan di Puncak Hari Anak Nasional - Zonakata.com
Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny N Rosalin (int)

“Ketiganya akan diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dengan puncaknya Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak pada 23 Juli malam,” kata Lenny dalam temu media yang diadakan di Jakarta.

Lenny mengatakan Forum Anak telah terbentuk sejak 10 tahun sebelumnya. Pertemuan Forum Anak Nasional 2019 akan mengambil tema “Satu Dekade Forum Anak Nasional: Kita Beda, Kita Bersaudara, Bersama Kita Maju”.

- ADS -

Menurut Lenny, harapan terhadap Forum Anak sangat tinggi agar anak Indonesia bisa menjadi 2P, yaitu pelopor dan pelapor.

“Sebagai pelopor, anak harus bisa menemukan dan mengenali permasalahan yang dialami anak di wilayah mereka, kemudian apa yang bisa mereka lakukan. Sebagai pelapor, anak harus melaporkan bila ada pelanggaran-pelanggaran hak anak,” tuturnya.

Sedangkan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2019 akan diadakan di Lapangan Karebosi, Makassar, dan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2019 bertema “Peran Keluarga dalam Pelindungan Anak” dengan slogan “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira”.

Serta “Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak 2019” merupakan bagian dari amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Pelindungan Anak yang menyebutkan upaya-upaya pelindungan anak merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

“Hingga Juni 2019 sudah ada 432 Kabupaten Kota yang menginisiasi diri sebagai Kabupaten Kota Layak Anak. Masih ada 15 persen, dari total 514 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia yang belum,” kata Lenny.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -