fbpx

Halalbihalal Pemda Enrekang Momentum Tingkatkan Performa Pelayanan Masyarakat

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, ENREKANG — Halal Bihalal yang digelar Pemda Enrekang merupakan momentum untuk memperbaiki kinerja pemerintahan ke arah yang lebih baik kedepannya. Terutama pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Pj Bupati H Baba dalam acara tersebut. Menurutnya, halal bihalal selain bertujuan membersihkan dari kedengkian hati atau kesalahan yang tidak disengaja, juga tak kalah penting untuk bangkit kearah perubahan yang lebih baik dalam membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Ia pun mengajak semua perangkat daerah setelah menunaikan ibadah puasa sebulan penuh dan hari raya Idul Fitri, agar menjadikan momentum ini untuk saling bermaafan dengan niat ikhlas demi terjalinnya tugas lebih optimal pada kinerja pemerintahan.

“Halal bihalal ini pertemuan untuk saling bermaafan segenap Forkopimda kalangan pejabat, ASN dan perangkat daerah dalam suasana hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kedua, saling silaturahim dalam rangka koordinasi Internal dan eksternal membangun kekompakan, koordinasi, konsolidasi aparatur daerah,” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati menilai, momentum tersebut juga menjadi momentum paling elegan untuk memperbaiki kinerja pemerintahan, mengevaluasi dan introspeksi diri serta terjalin koordinasi internal dan eksternal kearah perubahan pemerintahan yang lebih baik pula.
 
“Dari memberikan maaf sesama dan teman sekerja, dari segenap level eselon akan mampu menjalin hati, pikiran, serta perilaku kita untuk bangkit dalam optimalisasi kinerja dan pelayanan masyarakat serta kinerja pembangunan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menguraikan bahwa berbagai langkah terus diupayakan dalam perbaikan kinerja fiskal keuangan daerah. Diantaranya kebijakan perampingan unit kerja, penyelesaian keuangan serta aplikasi Dangke untuk inovasi peningkatan kesejahteraan pegawai (reward insentif).

Halal Bihalal 1445 Hijriyah digelar bersama Forkopimda dan segenap jajaran OPD serta Camat di aula Kantor Bupati diawali upacara Hari Kesadaran Nasional.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain