fbpx

Gubernur Andi Sudirman Usulkan Putri Toraja Calon Paskibraka Nasional Wakili Sulsel, Bupati Theofilus: Ini Sebuah Kebanggaan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan resmi diumumkan bagi peserta yang diutus ketingkat nasional pada Sabtu 20 Mei 2023 lalu.

Dari 100 utusan dari 24 kabupaten kota se-Sulsel salah satu putri terbaik Kabupaten Tana Toraja, Stevia Azalia Saranga berhasil lolos ke tingkat Nasional.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 003.1/393-V/Kesbangpol, tanggal 19 Mei 2023, tentang Penetapan Hasil Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dari Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Berdasarkan SK yang ditandatangani Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu, ada empat nama siswa hasil seleksi yang dikirimkan yaitu dua orang putra-putri peserta terbaik dan dua orang cadangan.

Gubernur Andi Sudirman Usulkan Putri Toraja Calon Paskibraka Nasional Wakili Sulsel, Bupati Theofilus: Ini Sebuah Kebanggaan

Dua orang anggota calon Paskibraka Nasional itu yakni Agusaryanto dari SMAN 21 Makassar dan Stevia Azalia Saranga dari SMAN 5 Tana Toraja. Serta M.Aliong Tarimus dari SMAN 1 Pangkep dan Andi Rania Falisha Ananda Arwien dari SMAN 2 Makassar sebagai cadangan.

Berhasilnya Stevia Azalia Saranga terpilih sebagai Calon Paskibraka utusan Provinsi Sulsel ke tingkat Nasional membuat Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bangga.

“Stevia yang lolos seleksi dan mewakili Sulsel menjadi bagian dari Paskibraka Nasional merupakan prestasi yang luar biasa,” kata Theofilus Allorerung saat menerima calon Paskibraka Nasional dan Provinsi di Rujab Bupati, Senin (23/5).

Lebih lanjut dikatakan bahwa ini membuktikan anak-anak Toraja itu adalah anak yang hebat-hebat dan prestasi ini harus dipertahankan. Apa yang dicapai oleh Stevia saat ini kembali mengulang prestasi yang di raih Grafika Parebong siswi SMAN 1 Tana Toraja pada tahun 1993 silam.

Gubernur Andi Sudirman Usulkan Putri Toraja Calon Paskibraka Nasional Wakili Sulsel, Bupati Theofilus: Ini Sebuah Kebanggaan

“Menjadi seorang anggota Paskibraka tidaklah mudah, selain itu merupakan bentuk pengabdian kepada negara, hal ini bisa menjadi motivasi, inspirasi dan pemicu bagi siswa-siswi lain agar lebih bersemangat dalam menorehkan prestasi,” ujarnya.

Selain Stevia yang lolos ketingkat Nasional, juga ada tiga siswa siswi Tana Toraja yang lolos ke tingkat Provinsi. Mereka adalah Winson Brillian Panggeso siswa SMAN 1 Tana Toraja, Giantvaldo Christiano Linnong siswa SMAN 1 Tana Toraja dan Catrine Sambodau siswi asal SMA Katolik Makale.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain