fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Geopark Toraja dan Masata Gelar ‘Toraja Highland Festival’

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Toraja Highland Festival akan digelar pada 12 hingga 18 Juli 2021 mendatang. Kegiatan ini digagas oleh masyarakat sadar wisata (Masata) dan Geopark Toraja.

Toraja Highland Festival mengusung tema ‘Sinergitas Antarlini Untuk Membangkitkan Pariwisata dari Desa Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Bangsa‘.

Ketua Masata, Damayanti Batti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggeliatkan kembali pariwisata Toraja.

Dimana dalam pelaksanaanya akan melibatkan masyarakat sebagai motor penggerak utama dan desa sebagai pusat pertumbuhan dalam upaya pemulihan ekonomi Nasional akibat pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini juga kami ingin memperkenalkan program-program nasional yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata. Tujuannya untuk menyambut era baru berwisata, seperti desa wisata dan geopark kepada generasi muda dan masyarakat luas,” ucap Damayanti, Senin (7/6).

Dikatakan, Toraja dengan segala potensi keindahan alam serta sebaran desa-desa tradisional sangat memungkinkan untuk menjadi tujuan wisata dengan konsep Era Baru
Berwisata.

Sehingga diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan di Toraja dengan tema dan
kegiatan yang akan mengikuti perkembangan pariwisata di Indonesia bahkan dunia.

Istri Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong ini menambahkan, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga akan hadir membuka secara resmi kegiatan ini.

“Kegiatan ini akan dibuka secara langsung oleh bapak Sandiaga Salahuddin Uno di hotel Misliana, Toraja Utara,” ucapnya.

Sementara, dalam Toraja Highland Festival ini, juga akan diadakan berbagai lomba dan kegiatan. Seperti lomba kategori lokal, meliputi lomba foto wisata, musik tradisional, tari tradisional dan vlog wisata.

Sedangkan lomba kategori Nasional, diantaranya National Cross Country Photo Competition dan National Blogger Competiion.

Seminar nasional dengan tema ‘Sinergitas Program Pusat, Provinsi, dan Kabupaten di Bidang Pariwisata” akan menghadirkan
pembicara dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi, Bappenas, BUMN, Bank Indonesia, ISI Yogyakarta dan Kepala Desa Wisata Pujon Kidul.

Kemudian digelar juga Pekan Raya Toraja yang meliputi pameran UMKM, pameran dan klinik fotografi. Semiloka dan pentas seni budaya Toraja, festival band, lomba DJ, Experiential Learning/TOT Outbound dan Torajazz.

“Semua kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi mencegah penyebaran virus covid-19. Kami juga akan bekerjasama dengan aparat dan pemkab Toraja Utara”. Pungkasnya.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -