fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Gedung Pelayanan Tangmentoe Gereja Toraja Akan Dijadikan Lokasi Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Berstatus OTG

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kasus pasien Covid-19 di kabupaten Toraja Utara saat ini terus bertambah.

Untuk itu, Crisis Centre Gereja Toraja bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ketua Harian Satgas Covid-19, dr. Remen Taula’bi menyampaikan informasi itu saat Rapat Satgas mengenai SOP pelaksanaan di Kantor Bupati eks hotel Marante Kecamatan Tondon, Selasa (13/7).

“Kita sediakan tempat isolasi mandiri untuk masyarakat yang terpapar Covid-19, dimana kondisi rumah dan sekitarnya tidak dimungkinkan isolasi mandiri,” ucap dr Remen dalam rapat itu.

Adapun lokasi rencana tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yaitu Gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe Gereja Toraja yang berada di Bua Talkulolo.

Dikatakan jika gedung milik BPS Gereja Toraja itu memiliki kapasitas 50 bed dengan dasar yang masih terbatas, maka tempat itu hanya untuk pasien positif dengan status OTG.

“Hanya menampung 50 pasien nantinya, dan disiapkan pula perawat dan kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

Ketua Satgas, dr. Remen yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Pongtiku ini berharap masyarakat selalu menaati dan melaksanakan imbauan dari pemerintah daerah dalam menaati protokol kesehatan.

dr. Remen mengaku jika pihaknya sudah bekerja keras dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan segala upaya, namun hal itu tidak akan berhasil jika tidak didukung dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan masing-masing”. Tutupnya.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -