fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Festival Paduan Suara Natal Dimulai, Ombas: Bangkitkan Pembangunan Keimanan

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Festival Lomba Paduan Suara Natal tahun 2021 mulai digelar Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Minggu (12/12) malam.

Dibuka oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dihadapan Wabup Frederik Victor Palimbong dan jajaran Forkopimda, tamu undangan dan para peserta dan penonton yang antusias menyaksikan lomba paduan suara.

Ombas sapaan akrabnya Yohanis Bassang itu menyampaikan berkat pertolongan Tuhan kegiatan festival lomba paduan suara terselenggara atas partisipasi kerjasama sebagai anak bangsa dan masyarakat.

“Ide ini lahir agar bagaimana daerah kita bangkit, sebagai daerah wisata, kita harus mengedepankan pembangunan keimanan yaitu bentuk kegiatan lomba ini yang bersifat positif,” ujarnya.

Kata Ombas, festival paduan suara termasuk kegiatan memuliakan Tuhan, kegiatan religius harus digelar dalam rangka menyambut perayaan natal untuk bangkitkan pembangunan keimanan.

Lanjutnya, hadiah disiapkan yaitu 2 ekor sebagai hadiah utama bagi dua kategori yakni kategori profesional terdiri dari peserta luar daerah Toraja dan kategori amatir.

“Tapi bagi kita hadiah bukan yang utama, terpenting bagaimana membangun daerah dan infrastrukturnya, terutama membangun sisi keagamaannya,” ungkap Ombas.

- ADS -

Ia berharap event Festival Paduan Suara Natal yang pertama kali digelar ini dapat dikembangkan ke tahun selanjutnya sehingga dapat menjadi event nasional.

“Bagi peserta tampillah dengan totalitas, kemampuan dimiliki dan tentu soal juara itu nomor dua, jangan pula ragu karena kita minta enam dewan juri yang profesional dengan pengalaman karir yang baik,” pungkasnya.

Bupati Ombas dihadapan tamu dan penonton sekaligus mengingatkan masyarakat berpartisipasi menjaga kebersihan dalam membangun daerah, sebab sebagai daerah wisata maka harus bersih, indah dan ramah.

Selain itu tidak parkir kendaraan sembarangan agar tamu tidak terhalang dan jika semua bisa sadar maka semuanya bisa berjalan baik dan ada senyum satu sama lain.

“Membangun SDM bukan hal mudah, mari kita bangun penuh kekeluargaan, keakraban saling menolong dan tentu kami ini tidak alergi kritik, asal beretika dan sopan, apa yang keluar dari mulut kita itulah ukuran diri kita,” tutup Ombas.

Pertandingan hari pertama diisi paduan suara dari PGPI Toraja Utara Voice, nomor urut dua yakni Renyah Rosari Deri Choir, urut tiga Dinas Kesehatan dan urut empat Jemaat Karambe.

Diketahui Lomba Festival Paduan Suara Natal akan berlangsung tanggal 12-18 Desember 2021 mendatang, yang dimulai setiap hari pukul 17.00-21.00 Wita. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -