fbpx

Festival Kopi Andalan, Wabup Torut : Make Toraja Coffee Great Again

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Sebanyak 85 peserta mengikuti Barista Camp dalam rangkaian Festival Kopi Toraja Andalan di Tongkonan Se’pon, Lembang (Desa) Suloara, Kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Kamis (24/8/2023).

Para peserta berasal dari Jakarta, Manado, Mamuju, Makassar, Bone- Bone, Belopa, Palopo, Enrekang, Bantaeng, Pare-Pare, Maros, Gowa, Polewali Mandar dan Toraja.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua panitia, Frederik Victor Palimbong yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

Dalam kegiatan itu diadakan sharing session antara barista, petani, dan juga Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan menambah wawasan petani kopi tentang industri kopi di Indonesia,” kata Frederik.

Festival Kopi Andalan, Wabup Torut : Make Toraja Coffee Great Again

“Diharapkan juga petani dan UMKM kopi Toraja mendapat pengetahuan dan termotivasi untuk meningkatkan produksi dan kualitas kopi Toraja. Make Toraja Coffee Great Again,” ungkapnya.

Dedy sapaanya, juga berterimakasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang menaruh perhatian penuh terhadap kopi Toraja, sehingga mendorong kegiatan dan upaya mengembalikan kejayaan kopi Toraja.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh Masata Toraja Utara bekerjasama dengan Pemprov Sulsel, Pemkab Toraja Utara dan Bank Sulselbar.(Tomi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain