fbpx
26 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Dua Rumah dan Satu Tongkonan di Toraja Utara Ludes Dilahap Si Jago Merah

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Si jago merah kembali mengamuk di Dusun Tanete, Lembang Buntu Batu, Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Jumat (20/8). Akibatnya dua rumah panggung dan satu rumah Tongkonan ludes terbakar.

Dalam peristiwa kebakaran ini dua rumah panggung dan satu Tongkonan (rumah adat) ludes terbakar. Bangunan yang terbakar milik seorang warga bernama Mama’ (ibu) Napa.

Salah satu warga, Aldi menyebutkan jika kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.10 Wita. Kebakaran itu terjadi diduga karena adanya arus pendek listrik atau korslet.

“Kemungkinan korsleting listrik, karena api bersumber dari rumah tongkonan yang terbakar,” ungkapnya.

Bersyukur dalam peristiwa kebakaran ini tak ada korban jiwa. Namun bangunan milik Ma Napa’ yang ludes terbakar rata dengan tanah dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dua Rumah dan Satu Tongkonan di Toraja Utara Ludes Dilahap Si Jago Merah

“Saat kebakaran pemiliknya sedang mengambil sayur, saat ia melihat ada asap muncul di atap rumah Tongkonan, ia langsung lari memanggil bantuan, namun sayang apinya langsung membesar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, hingga api padam, tak ada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. Api kata dia, baru padam sekitar pukul 17.30 Wita.

- ADS -

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -