fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Dua Hari Pencarian, Bocah Yang Jatuh ke Sungai Sa’dan Belum Juga Ditemukan

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pencarian terhadap Yokal (11 thn), bocah kelas enam SD di Buntu Buaya, Toraja Utara yang jatuh ke sungai sa’dan terus dilakukan, Sabtu (1/1).

Pada hari kedua ini, pencarian dilakukan oleh Tim Basarnas Palopo. Nampak tim menyelam di sekitar titik sungai tempat korban dilaporkan terjatuh.

Tim Basarnas juga menyusur sungai menggunakan perahu karet hingga ke wilayah Se’pon, Kelurahan Lapandan, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil. Sehingga pencarian akan dilanjutkan pada Minggu 2 Januari 2022 besok.

“Untuk sementara masih nihil, akan kita lanjutkan besok,” kata Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel di lokasi Sabtu malam.

Maickel menjelaskan, dalam proses pencarian ini pihaknya terkendala cuaca dan kurangnya peralatan atau sarana. Salah satunya perahu karet.

“Kita kekurangan perahu karet, karena tidak ada bantuan dari pihak terkait. Kendala lain karena tidak ada saksi yang melihat secara langsung korban jatuh ke sungai,” ungkapnya.

- ADS -

Namun, dari hasil kajian berdasarkan keterangan saksi, Basarnas mencurigai bahwa korban memang terjatuh ke sungai. Seperti diketahui, korban dilaporkan jatuh ke sungai dan dinyatakan hilang pada Kamis 30 Desember 2021 sore.

Informasinya, korban saat itu sedang membersihkan di halaman samping rumahnya. Ia kemudian jatuh ke sungai hingga dinyatakan hilang.Tak lama usai kejadian, beberapa warga berusaha melakukan pencarian.

Namun warga juga kesulitan. Selain karena sudah malam, air sungai saat itu sedang keruh.

Tom/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -