fbpx

DPD II Golkar Usulkan Ganti Ketua DPRD Palopo

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PALOPO DPD II Golkar Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengusulkan untuk mengganti Ketua DPRD Palopo Nurhaenih. Hal ini dikarenakan Nurhaenih dinilai mencederai nama besar Golkar saat menyetor nama Pj Wali Kota tanpa sepengetahuan fraksi-fraksi yang berada di lembaga legislatif tersebut.

“Kami pengurus dan pimpinan DPD II Golkar Palopo sudah rapat, kami sepakat untuk mengusulkan pergantian Ketua DPRD Palopo. Kami segera menyurat ke DPD I dan ditembuskan ke DPP Golkar,” kata Sekretaris Golkar Palopo Taufan Rahman, Selasa (15/8/2023).

Taufan mengungkapkan, usulan untuk mengganti Nurhaenih sebagai Ketua DPRD karena dinilai telah mencederai nama Golkar. Hal itu terjadi saat Nurhaenih bersama pimpinan DPRD lainnya menyetor 3 nama Pj Wali Kota ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tanpa melakukan rapat paripurna bersama 5 fraksi yang ada di DPRD Palopo.

“Pimpinan DPRD ini menyetor nama-nama Pj Wali Kota tanpa sepengetahuan fraksi termasuk fraksi Golkar. Jadi bu ketua tidak mematuhi perintah dari partai karena fraksi ini perpanjangan tangan dari partai di legislatif, ini mencederai nama Golkar karena yang bersangkutan (Nurhaenih) membawa nama besar Golkar,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam mengusulkan 3 nama calon Pj Wali Kota seharusnya melalui beberapa mekanisme termasuk rapat paripurna bersama semua fraksi yang ada. Namun hingga saat ini kata dia, 3 nama Pj yang disodorkan pimpinan DPRD Palopo belum sampai ke 5 fraksi.

“Ketua DPRD yang juga kader Golkar ini kesannya diam-diam menyodorkan nama Pj Wali Kota ke Kemendagri. Sampai sekarang ini fraksi belum dapat itu nama, makanya Ketua (DPRD) ini seperti mencoreng nama partai,” ucapnya.

Ketua DPD II Golkar Palopo Rahmat Masri Bandaso mengutarakan, evaluasi atau pergantian ini untuk memperbaiki nama baik lembaga legislatif dan Golkar. Adapun pergantian Ketua DPRD tersebut tergantung dari keputusan DPP Golkar.

“Usulan pergantian ini untuk memperbaiki nama baik legislatif dan Golkar sendiri. Kalau pergantian tergantung DPP kami hanya mengusulkan itu,” ujar Wakil Wali Kota Palopo ini.(Ari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain