fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Dinas Pertanian Tana Toraja Kembangkan Jagung Jenis Srikandi Kuning

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Daerah Tana Toraja melalui Dinas Pertanian melakukan penangkaran benih jagung Srikadi Kuning diwilayah Rantebulo, Kelurahan Tambunan, Makale Utara.

Kepala Dinas Pertanian Tana Toraja, Salvius Pasang menjelaskan penangkaran jagung jenis Srikandi bekerja sama dengan Kelompok Tani Mekar Wangi. Ada sekitar 3 hektar lahan yang telah ditanami dan sudah mulai tumbuh subur.

“Kami optimis penangkaran benih jagung jenis Srikandi Kuning ini berhasil. Luas 3 hektar yang telah ditanami jagung ini merupakan benih pokok dan hasilnya nanti akan menjadi benih sebar,” jelas Salvius.

Dinas Pertanian Tana Toraja Kembangkan Jagung Jenis Srikandi Kuning - Zonakata.com

Dikatakan penangkaran ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kebutuhan benih jagung petani secara berkelanjutan.

“Pada tahun ini, Bidang Tanaman Pangan ditargetkan melaksanakan kegiatan penangkaran benih seluas 3 hektare. Nantinya KT Mekar Wangi ini akan didaftarkan sebagai kelompok penangkaran benih jagung khususnya untuk varietas Srikandi,” ungkapnya.

Pengembangan jagung jenis Srikandi ini kata Salvius, dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak yang selama ini didatangkan dari luar daerah. Diketahui kebutuhan pakan ternak di Kabupaten Tana Toraja sangat besar.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -