fbpx
26 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Dinas Pertanian Beri Bantuan Ayam untuk Intervensi Pencegahan Stunting di Saluputti

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja terus berupaya untuk menuntaskan masalah stunting melalui intervensi pencegahan dengan memberikan bantuan kepada keluarga Stunting di 2 Lembang di Kecamatan Saluputti. Sabtu (27/11/2021).

Lembang Salu Tapokko dan Lembang Batu Tiakka di Kecamatan Saluputti menjadi sasaran Dinas Pertanian kali ini.

13 Kepala Keluarga (KK) di Lembang Salu Tapokko masing-masing mendapatkan bantuan 10 ekor ayam beserta pakan.

Sedangkan di Lembang Batu Tiakka’ sebanyak 23 Kepala Keluarga (KK) juga masing-masing mendapatkan 10 ekor ayam disertai dengan pakannya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja Salvius Pasang didampingi oleh Kabid Peternakan Ira.

- ADS -

Salvius menghimbau masyarakat penerima bantuan ini untuk tetap optimis dengan menjaga hidup yang sehat, menjaga asupan Vitamin, Protein serta Karbohidrat.

“Kita berharap agar bantuan ini dapat dikelola dengan baik, tidak hanya untuk dikomsumsi saja tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan produktivitas kita, sebagai salah sumber pendapatan tambahan.” ungkap Salvius.

Sebelumnya Dinas Pertanian Tana Toraja juga telah memberikan bantuan benih sayuran yang saat ini sudah dinikmati hasilnya.

Adapun wilayah yang masuk intervensi pencegahan dan penurunan stunting tahun 2021 yakni Pa’buaran (Makale Selatan), Lemo, Pakala (Mengkendek), Bua Tarrung, Kayuosing (Rembon), Maroson (Kurra), Leppan (Malimbong Balepe), Salu, Batu Tiakka (Saluputti), Tapparan Utara (Rantetayo), Butang, Dewata, Miallo (Mappak).

Ica/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -