fbpx

Dihadapan Pelaku UMKM Palopo, Jens Beberkan Strategi Berjualan Secara Digital

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PALOPO PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) Cabang Palopo menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) secara akbar. Kegiatan yang pertama kali digelar oleh PT. PNM Cabang Palopo ini, dihadiri sekitar 700 nasabah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Balai Rasdiana Center (BRC) Kota Palopa, Sabtu (12/11) ini, dibuka oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan di pandu oleh MC kenamaan Gunawan Sjamsuddin Toni atau lebih kenal dengan sebutan Gugun Virgo.

RMB dalam kesempatan itu mengharapkan para wirausaha khususnya UMKM dapat meningkatkan usahanya dengan menjual produknya melalui smartphone, bukan lagi secara konvensional dengan cara buka lapak.

Dihadapan Pelaku UMKM Palopo, Jens Beberkan Strategi Berjualan Secara Digital

“Dengan smartphone, para UMKM sudah bisa jualan produk dari rumah saja tanpa harus secara konvensional lagi. Yang penting para UMKM mau belajar menggunakannya. Apalagi saat ini eranya digitalisasi,” ungkapnya.

Untuk itu kata RMB, apa yang dilakukan oleh PT. PNM dengan menggelar PKU merupakan ide brilian dan sebagai bentuk kepedulian dari PT. PNM Cabang Palopo kepada nasabahnya agar dapat mengembangkan usahanya secara digital.

Salah satu narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah pemerhati UMKM dan Trainer Digitalisasi, Junsmark Manukallo yang akrab disapa Jens. Materi yang dibawakan Sekretaris Dekranasda Tana Toraja ini adalah Digital Marketing Pendorong UMKM Naik Kelas.

Dihadapan Pelaku UMKM Palopo, Jens Beberkan Strategi Berjualan Secara Digital

Dalam materinya, Jens memaparkan tips dan strategi berjualan secara digital baik itu melalui media sosial maupun secara online di MarketPlace yang ada. Dikatakan, apa yang dilakukan oleh PT. PNM ini merupakan terobosan yang luar biasa dalam pengembangan UMKM yang ada di Kota Palopo.

“Ini merupakan salah satu terobosan yang luar biasa, dimana kegiatan ini akan memberikan support bagi nasabah PNM dalam mengembangkan usahanya dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi pasca pandemi,” kata fasilitator dan pengelola Rumah BUMN Telkom Tana Toraja ini.

Dihadapan Pelaku UMKM Palopo, Jens Beberkan Strategi Berjualan Secara Digital

Sementara itu Kepala cabang PT. PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Apalagi pesertanya membludak dengan nasabah yang hadir sangat antusias.

“PNM cabang Palopo memiliki 10 Unit PNM Program Mekar namun baru 2 unit saja yang diundang untuk hadir tapi pesertanya sudah membludak. Ini luar biasa antusiasnya semoga kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi,” pungkasnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain