fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Diduga Tersesat, Seorang Kakek ditemukan Tewas Dalam Jurang di Bonggakaradeng 

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Penemuan mayat di Buttang, Lembang (Desa) Poton, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (25/11/2021).

Identitas mayat diketahui jenis kelamin laki-laki Lanjut Usia (Lansia) bernama Seppa (91) yang dikabarkan menghilang dua hari lalu.

Berdasarkan informasi Kapolsek Bonggakaradeng, AKP Wellem Panggeso, korban dikabarkan meninggalkan rumah dua hari lalu menuju kebun miliknya di Lingkungan Langda, Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng sejak Selasa (23/11/2021) pagi.

“Tidak kembali lagi ke rumah, sehingga pihak keluarga melakukan pencarian kepada korban,” ujar Wellem.

Mayat Seppa ditemukan dibawah jurang yang diperkirakan tinggi capai 100 meter dengan kondisi luka robek di kepala bagian belakang dan luka kedua tangan.

“Selama dua hari pencarian, korban pertama kali ditemukan Arkemas (47) ran Faisal Toro (27) selalu warga sekitar hari ini, Kamis (25/11) pukul 13.00 Wita di lokasi longsor dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertelungkup,” tambah Wellem.

Setelah mendapatkan informasi, personel Polsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja langsung menuju TKP dan melakukan evakuasi bersama warga dan tim medis Puskesmas Bua Kayu

- ADS -

Menurut para saksi, melihat dan menemukan korban di lokasi material longsor, sehingga diduga korban terjatuh dari tebing sekitar 100 meter dari lokasi ditemukan mayatnya.

Hasil pemeriksaan luar tim medis ditemukan luka terbuka di kepala bagian belakang sebelah kanan dan beberapa luka pada kedua tangan.

Anak kandung korban, Yohanis Patandungan (47) menjelaskan bahwa orang tuanya yakni Seppa, diumur usia lanjut mengalami gangguan ingatan atau pikun dan penglihatan mata sudah kurang jelas.

“Diduga korban tersesat, pihak keluarga telah membuat pernyataan penolakan untuk tidak dilakukan otopsi,” tutup Wellem. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -