fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Diduga Lalai Matikan Api Dapur Satu Rumah di Sa’dan Toraja Utara Ludes Terbakar

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Musibah kebakaran kembali terjadi di Toraja Utara tepatnya di dusun Salubiang, Lembang Sa’dan Peaondongan, Kecamatan Sa’dan, Minggu (13/6).

Rumah panggung yang ludes terbakar itu milik Luther Sampe (70 tahun). Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu, saksi Yosep Palungan melihat kobaran api berasal dari dari dapur milik korban.

Yosep alias Papa Moses langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan kobaran api yang semakin membesar. Warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api itu dengan peralatan seadanya.

Warga sekitar telah berusaha semaksimal mungkin namun kewalahan untuk memadamkan api yang sudah terlanjur membesar sehingga rumah beserta seluruh isinya habis terbakar. Beruntung api tersebut tidak menjalar ke rumah warga yang ada disekitarnya.

“Warga telah berusaha namun tidak mampu memadamkan api tersebut,” ujar Yosep.

Sementara itu, mendengar peristiwa itu Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu Lewi Tandi Arung bersama Ps. Panit Intelkam Bripka Arens H.L dan Bhabinkamtibmas Bripka Dedi T.A langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil penyelidikan awal di duga kuat musibah kebakaran rumah panggung tersebut terjadi karena adanya kelalaian dari pemilik rumah yang meninggalkan rumah dan lupa mematikan api dapur.

Untuk diketahui saat kejadian pemilik rumah, Luter Sampe tidak berada ditempat karena sejak pukul 06.00 Wita telah keluar rumah untuk menggembalakan kerbaunya. Dan akibat musibah kebakaran itu kerugian material diperkirakan sekitar Rp.150 juta.

Juf/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -