fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Dianggarkan Rp 2 M, Begini Desain Baru Gazebo di Plaza Kolam Makale

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melakukan penataan disekitar Plaza Kolam Makale, Penataan dilakukan khususnya terhadap sembilan bangunan Gazebo.

Berdasarkan desain video yang dibuat Pemkab Tana Toraja, gazebo itu nantinya tidak lagi dibangun diatas trotoar. Namun dibangun diatas kolam dan disekitar gazebo akan dihiasi tanaman bunga.

Gazebo sebelumnya diketahui dibangun diatas trotoar. Sehingga dianggap menganggu pejalan kaki. Khususnya bagi warga yang melakukan aktifitas lari pada pagi dan sore hari.

“Seperti yang disampaikan pak Pjs kemarin, gazebo lebih mengarah kedalam kolam atau tidak dibangun diatas trotoar,” kata Kepala Diskominfo Tana Toraja, Berthy Manggontan.

Sementara, dalam desain video itu juga ditampilkan penataan disekitar panggung kesenian Makale. Di sekitar panggung kesenian pada sebelah kiri dan kanan panggung akan diisi lots jualan.

Lost jualan itu akan diisi oleh pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini mangkal disekitar Jl Nusantara Makale.

“Jadi desain ini belum rampung, dan nanti gazebo baru yang dibangun rupanya tetap sama dari sebelumnya, hanya posisinya yang berubah,” ujar Berthy.

- ADS -

Sebagai informasi, penataan di plaza kolam Makale dan panggung kesenian akan menggunakan anggaran dana hibah dari Pemprov Sulawesi Selatan sekitar Rp 2 miliar.

Tom

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -