fbpx
25 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Di Terjang Banjir Bandang, Dua Rumah di Rumandan Porak Poranda

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Akibat banjir bandang yang menerjang Lembang Rumandan, Kecamatan Rano, Tana Toraja, yang terjadi Senin 25 Mei 2020 sore, membuat dua rumah warga porak poranda.

Kepala Lembang Rumandan, Darius Sappang, Selasa (26/5) mengatakan banjir bandang yang disertai material tanah, kayu dan batu terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah itu selama beberapa jam.

Di Terjang Banjir Bandang, Dua Rumah di Rumandan Porak Poranda - Zonakata.com
Nampak rumah yang porak poranda akibat banjir bandang yang terjadi di Lembang Rumandan

“Sungai kecil yang ada di Lembang Rumandan tiba-tiba meluap dengan membawa material tanah, kayu dan batu yang mengakibatkan dua rumah warga luluh lantak,” jelas Darius.

Rumah yang rusak itu masing-masing milik Lokkong dan Rumi. Kedua keluarga itu untuk sementara diungsikan dirumah ibadah yang terletak dekat dengan lokasi kejadian.

Banjir bandang itu menyebabkan sejumlah fasilitas dilokasi itu tertimbun lumpur seperti jalan, irigasi, pipa air, sejumlah kolam ikan bahkan mesin senso dan motor warga juga ikut tertimbun.

Selain itu ada satu warga yang meninggal dunia akibat terseret banjir badang saat pulang dari kebunnya. Mayat korban yang bernama Sonda itu (75 thn) ditemukan sejauh 5 km dari lokasi kejadian.

- ADS -

Menurut Darius, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban yang mengalami musibah.

📷 Polsek Bonggakaradeng – Dinas Sosial

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -