fbpx

Damkar dan Warga di Lutim Tangkap Buaya Berukuran 4 Meter

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – LUWU TIMUR Petugas Damkar dan warga di Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap seekor buaya berukuran 4 meter. Buaya tersebut ditangkap lantaran kerap muncul dan meresahkan warga sekitar.

“Benar itu kemarin. Kami (Damkar) dan warga yang evakuasi,” kata Kabid Penyelamatan Damkar Lutim Hendro, Senin (20/5/2024).

Buaya tersebut tersebut ditangkap petugas dan warga di Sungai Ussu, Kecamatan Malili, Lutim, Minggu (19/5) sekitar pukul 15.00 WITA. Buaya berukuran besar itu ditangkap dikarenakan sudah sering muncul dan meresahkan masyarakat sekitar.

Damkar dan Warga di Lutim Tangkap Buaya Berukuran 4 Meter
Tampak Damkar dibantu warga menangkap buaya berukuran empat meter

Hendro mengungkapkan, buaya tersebut berukuran kurang lebih 4 meter. Reptil itu ditangkap dalam keadaan hidup setelah petugas memasang perangkap di sekitar Sungai Ussu.

“Jadi memang sudah banyak laporan warga kalau buaya itu sudah sering muncul di sungai dekat pemukiman. Kami survei lokasi-lokasi kemunculannya, terus dibantu warga pasang perangkap, Alhamdulillah kemarin bisa dievakuasi, kondisinya masih hidup,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, setelah buaya berukuran besar itu ditangkap, pihaknya langsung mengevakuasinya ke tempat penangkaran. Kata dia, sebelumnya dirinya sudah melaporkan penangkapan buaya tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Setelah ditangkap, kita langsung bawa ke penangkaran. Sudah, kita memang sudah komunikasi dengan BKSDA mengenai kegiatan kami,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Coklit, KPU Tana Toraja Bimtek Anggota PPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  KPU Tana Toraja melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan Penggunaan...

Berita Lain