fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Coffee Morning Bareng Forkopimda, Ombas Tegaskan Soal Kemacetan dan Kos-Kosan di Rantepao

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengelar coffee morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Posko Satgas Covid-19 kantor Bupati Toraja Utara, Kecamatan Tondon, Rabu (13/10).

Coffee Morning bertajuk ‘Sinergitas Forkopimda Menuju New Normal’ diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Toraja Utara, yang dipimpin langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Yohanis Bassang yang sering disapa Ombas mengatakan setiap stakeholder harus memberikan pelayanan dibarengi jiwa yang besar, sebab banyak masalah atau problema yang perlu dibenahi bersama.

“Baik dari sisi ketertiban, keamanan dan kemacetan terutama di kota Rantepao,” ungkap Ombas.

- ADS -

Ia juga mengatakan bahwa jelang pelaksanaan Sidang Sinode AM XXV (SSA) agar Gereja Toraja perlu pencermatan bersama, terutama panitia penyelenggara agar memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengutamakan koordinasi dan kolaborasi.

Lanjutnya kolaborasi antara Satgas Covid-19, pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP agar pelaksanaan kegiatan SSA XXV dapat berlangsung dengan baik dan tertib.

“Soal kemacetan sering kita saksikan disekitar simpang jembatan Malango, simpang jalan serang dan titik rawan macet lain, oleh karena itu diharap kepada pihak TNI-Polri agar membantu pemerintah daerah mengatasi problem, membantu personil Satpol PP menertibkan kemacetan di titik rawan kota Rantepao,” harap Ombas.

Selain itu, Ombas juga meminta bantuan agar rumah kos dan pihak keamanan agar berkolaborasi menertibkan rumah Indekos (kos-kosan) yang bertujuan antisipasi dini dan akan membuatkan surat edaran bahkan Peraturan Bupati tentang penertiban rumah Indekos perempuan dan laki-laki.

“Poin dibahas saat ini agar segera ditindaklanjuti tidak hanya sekedar rapat tetapi perlu action, follow up dilapangan dan mari kita memahami tupoksi masing-masing dan bekerja dengan jiwa yang besar”. Pungkasnya.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -