fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Cara Kreatif PPGT Jemaat Saloso Galang Dana

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Meski ditengah pandemi Covid-19, Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Saloso tetap semangat berkarya dalam pelayanannya dan kini masih tetap berlangsung.

Salah satunya yakni pencarian dana dalam mendukung pelayanan Pemuda Gereja di Jemaat Saloso dengan menjual keong sawah atau nama ilmiahnya Pila Ampullacea (tutut).

Cara Kreatif PPGT Jemaat Saloso Galang Dana - Zonakata.com

Para kader PPGT Jemaat Saloso rela turun ke sawah mencari keong sawah (suso) untuk dijual.

“Salah satu pencairan dana untuk pelayanan dengan menjual tutut sawah. Kami mencarinya di sawah milik warga jemaat Saloso,” tutur Ketua PPGT Jemaat Saloso, Iche, Rabu (23/2).

Menurut Iche, tutut sawah atau dikenal dengan suso dalam bahasa Toraja yang terkumpul dijual secara online. Dan ternyata tutut ini banyak digemari oleh warga sekitar.

“Masa pandemi ini, tutut itu kami jual dengan sistem online dengan cara disebar media sosial, jika ada yang berminat baru kami antarkan,” jelas Iche.

Iche pun mengungkapkan selain usaha dana, aksi turun ke sawah ini untuk mempererat silahturahmi dalam pelayanan serta untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Puji Tuhan teman-teman PPGT Saloso kompak dan tidak malu turun sawah mencari tutut sawah dan menjualnya”. Pungkasnya.

- ADS -

(Rls/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -