fbpx

Dan Pongtasik Ungkap Baru di Era Andi Sudirman, Pemprov Beri Hibah GMKI dan Sejumlah Gereja di Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Anggota DPRD Sulsel, Dan Pongtasik mengaku, bahwa perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman terhadap Toraja.

Hal itu diungkapkan Dan Pongtasik pada pembukaan Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang ke XXXVIII di Bandara Pongtiku, Kabupaten Tana Toraja, 22 November 2022.

Gubernur Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan hibah di Toraja. Diantaranya Rp 750 Juta kepada Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia; Rp 500 juta untuk bantuan hibah kepada Gereja Toraja Jemaat Rante Solo, Kelurahan Pangala Utara, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara.

Dan Pongtasik Ungkap Baru di Era Andi Sudirman, Pemprov Beri Hibah GMKI dan Sejumlah Gereja di Toraja

“Saya mintai izin sedikit bicara, bahwa untuk sekian dana hibah yang diserahkan Pemerintah Provinsi Sulsel ini baik terhadap Kongres (GMKI) dan lembaga ini. Baru terjadi ini setelah Pak Gubernur, Andi Sudirman,” ungkap Dan Pongtasik.

Ia mengaku, bahwa Gubernur sebelumnya tidak pernah. “Baru kali ini, Andi Sudirman yang memberikan bantuan sangat signifikan untuk kongres GMKI Rp 750 juta dan (sejumlah hibah) Geraja. Terima kasih Pak Gubernur,” pungkas Dan Pongtasik.

Dalam Pembukaan Kongres Nasional ke-38 GMKI, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan hibah senilai Rp 750 Juta kepada Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia.

“Kita menyerahkan bantuan hibah senilai Rp 750 juta untuk Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia,” kata Andi Sudirman.

Lanjut dia, bantuan ini sebagai dukung dalam pelaksanaan Kongres Nasional Ke-38 GMKI di Tana Toraja.

“Hibah ini juga tidak terlepas dari dukungan anggota DPRD Sulsel dari Dapil X meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara,” bebernya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain