fbpx

Calon Komisioner KPID Sulsel Ikuti Tes Wawancara Pendalaman Visi-Misi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2023 hingga 2026 menjalani tes seleksi wawancara.

Seleksi wawancara ini dibagi dalam dua sesi, yakni hari Kamis dan Jum’at 9-10 November 2023 di Wthree Premier Hotel Makassar, jalan Lagaligo, Kota Makassar.

Para calon komisioner ini, menjalani seleksi wawancara dengan pendalaman visi misi dari makalah yang telah dikumpulkan kepada Timsel KPID Sulsel.

Salah satu pewawancara dari Komisioner KPI Pusat, Aliyah.

Komisioner KPI Pusat, Aliyah mengaku, bahwa seleksi wawancara hari pertama yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini berjalan lancar.

“Masing-masing (calon Komisioner) punya background (latar belakang) tang berbeda. Ada yang memang menguasai penyiaran, ada juga yang belum. Kami akan memilih yang terbaik dari yang terbaik. Putra-putri terbaik dari Sulsel,” katanya.

Dirinya berharap, para Komisioner KPID periode 2023-2026 nantinya memiliki pemahaman yang baik terkait penyiaran, serta tidak ada afiliasi dengan pihak apapun.

“Pengalaman dibidang penyiaran itu menjadi referensi penting, tentunya untuk  bagaimana kedepan KPID Sulsel bisa maksimal dan lebih baik. Menyempurnakan atau melanjutkan periode (sebelumnya) ini menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Diketahui, 64 calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan dinyatakan lolos administrasi.

Peserta yang lolos kemudian telah mengikuti tahapan selanjutnya, diantaranya uji potensi  berbasis CAT (Computer Assisted Test), psikotes, dan pendalaman visi misi.

Hasil penilaian dari tes tahap kedua ini akan diakumulasikan, yang selanjutnya hasil penjaringan akan dilaporkan ke KPI Pusat. “Kemudian kami akan disodorkan ke komisi A DPRD Provinsi Sulsel. Lalu Komisi A akan memilih tujuh anggota Komisi KPI Sulsel periode 2023-2026,” imbuhnya.

Tim Pansel KPID Sulsel, lanjutnya, menargetkan seluruh tahapan dapat selasai di Bulan November 2023 ini. “Di bulan Desember, Insya Allah, mudah-mudahan di Komisi A DPRD Sulsel sudah melakukan fit dan proper test kepada mereka yang lolos CAT, psikotest, dan pendalaman visi misi. Dan dari situ, mereka akan mendapatkan 7 Komisioner KPID Sulsel periode 2023-2026,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Sulsel, Andi Winarno Eka Putra membuka secara resmi uji potensi  berbasis CAT (Computer Assisted Test) untuk calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023 hingga 2026 di Assessment Center UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi  BKD Sulsel, Senin (6/11/2023). Ini sekaligus menandakan dimulainya tes tahapan kedua ini.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain