fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Taufan Pawe Beberkan Alasan Ombas Gantikan Dedy Pimpin Golkar Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Taufan Pawe dihadapan kader Golkar dan masyarakat Toraja Utara beberkan alasan Yohanis Bassang menggantikan Frederik Victor Palimbong sebagai Ketua DPD II Golkar Toraja Utara.

Namun, bagi Taufan Pawe sosok Frederik Victor Palimbong sering disapa Dedy Palimbong itu adalah seorang kader Golkar yang sangat mempuni.

Diketahui Dedy Palimbong terpilih pimpin Partai Golkar Toraja Utara sejak tahun 2017-2020.

Kemudian digantikan Yohanis Bassang disapa Ombas sebagai Ketua Golkar Toraja Utara periode 2020-2025, dipilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat pada Musyawarah Daerah (Musda) III di Hotel Hiltra Rantepao pada tanggal 27 Februari 2021.

Musda III tersebut juga di hadiri Taufan Pawe dan melantik langsung Ombas sebagai Ketua Golkar Toraja Utara.

- ADS -

Golkar Sulsel

Taufan Pawe bercerita singkat saat sambutan peresmian kantor DPD II Golkar Toraja Utara, pernah menyampaikan kepada Dedy Palimbong bahwa dirinya pasti memiliki cita-cita menjadi seorang Bupati.

“Saat itu saya tanya, kamu bisa melawan Ombas dan menjawab tidak, kemudian saya memberi pandangan kepada Ombas untuk memegang Golkar Toraja Utara, Alhamdulillah beliau jatuh hati kepada saya dan mau masuk Golkar,” bebernya, Sabtu (13/11).

Lanjut Taufan, Ia secara bijak mengatakan kepada Ombas kesediannya mempertahankan posisi Ketua Golkar dua periode dan dijawab Ombas siap.

“Waktu itu saya juga bertanya ke Dedy apakah siap menjadi Wabup dari Ombas, saya realistis tidak ada kasus kepala daerah pecah kongsi ditengah jalan,” ungkap Taufan.

Taufan mengingatkan kepada kader Golkar bahwa partai dibangun dengan kebersamaan, harus pandai menjaga situasi batin seorang ketua partai pasti semua akan baik.

“Tapi kalau ada hal diluar hitungan kami, saya minta Dedy Palimbong bisa ke Provinsi, karena dia (Dedy) seorang kader Golkar yang mempuni,” ujarnya.

Setelah meresmikan kantor DPD II Golkar Toraja Utara, Taufan berpesan Sekretariat bukan hanya sekedar dibangun tapi tanggung jawab sebagai kader dengan kondisi objektifnya belum memiliki kantor resmi.

Taufan salut kepada Ombas, kebanggaan Ombas sebagai kader partai terbukti menyiapkan lahannya sebagai Sekretariat tanpa bantuan dari manapun.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -