fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Caleg di Coret KPU, Demokrat Lakukan Gugatan ke Bawaslu

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tana Toraja, resmi mengajukan permohonan sengketa ke Badan Pengawas‎ Pemilu (Bawaslu) Tana Toraja.

Sengketa ini, terkait calon legislatif dari Daerah Pemilihan Tana Toraja 4 nomor urut 5 Kornelius Posse yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja.

Permohonan sengketa itu dilakukan langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat, Satria Ganda Mangiri ke kantor Bawaslu senin (14/1) lalu. Dari informasi yang dihimpun, batas waktu untuk melengkapi berkas permohonan itu sampai hari rabu (16/1).

Sementara itu Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan saat dikonfirmasi selasa (15/1) membenarkan jika Partai Demokrat telah mengajukan permohonan sengketa.

“Iya, mereka telah mengajukan permohonan sengketa dan akan melengkapi berkasnya pada rabu besok. Langkah selanjutnya yang akan kami akan lakukan adalah mediasi, jika tidak ada kesepakatan maka akan dilanjutkan dengan ajudikasi,” jelas Serni.

- ADS -

Gibran Raka

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -