fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Bupati Theofilus Upayakan Pembangunan Jembatan di Sungai Ollon

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Infrastruktur yang ada Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, khususnya didusun Ollon masih sangat minim. Di kampung itu hanya satu jembatan gantung penghubung Lembang Bau menuju Kecamatan Bonggakaradeng.

Akan tetapi kebanyakan masyarakat diwilayah itu lebih memilih mengarungi sungai saat bepergian. Hal tersebut diungkapkan Kepala Lembang Bau, Karman Loda, Selasa (5/1).

“Kami sangat membutuhkan jembatan. Karena biasanya jika ada orang sakit ditandu dengan menerobos sungai,” kata Karman.

Bahkan dulu, kata Karman, ada orang yang sakit dan meninggal saat diperjalanan. Diketahui, belum lama ini viral foto beberapa warga Ollon menyeberangi sungai.

Mereka menggotong seorang kakek yang sedang sakit bernama Donden (71 thn). Sang kakek tinggal di seberang sungai sehingga warga harus berjibaku melawan derasnya arus sungai.

Belum lagi kedalaman sungai yang mencapai dada orang dewasa. Warga menggotong Kakek Donden dari seberang sungai menuju Puskesmas Kecamatan.

- ADS -

Sementara itu Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat ditemui Selasa (5/1) mengatakan jika ketersediaan fasilitas kesehatan dan infrastruktur jalan menjadi tantangan pihaknya di wilayah terpencil.

Saat ini baik fasilitas kesehatan dan infrastruktur hanya sampai di tingkat kecamatan.

“Kita akui fasilitas kesehatan maupun infrastruktur ini menjadi tantangan kita di wilayah terpencil,” ungkap Bupati Theofilus.

Terkait dengan pembangunan jembatan diwilayah itu, Pemkab telah mengusulkan ke Pemprov Sulsel. Pasalnya untuk pembangunan jembatan membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Sudah dalam perencanaan, dananya mencapai puluhan miliar, sementara anggaran kita tidak cukup untuk tahun ini. Tapi saya sudah bicarakan dengan Plt Gubernur. Tahun 2023 kita upayakan membangun jembatan itu,” pungkasnya.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -