fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Bupati Ombas Temui Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Sulsel

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengelar pertemuan dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan dan Toraja Utara di Aula Kantor Bupati.

Pertemuan merujuk pada surat Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 48/FKUB-SS/XI/2021 perihal penyampaian Monev FKUB Kabupaten/Kota.

Dipimpin dan dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang didampingi Ketua FKUB Toraja Utara, Pdt. Musa Salusu, Mth.

Bupati Yohanis Bassang yang kerap disapa Ombas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu pada forum dan berharap FKUB menjadi penyejuk dalam masyarakat.

Bupati Ombas

“Jangan jadi provokator, sebab hadirnya perbedaan kita menjadi kuat untuk saling melengkapi satu sama lain,” ujar Ombas dalam rilis, Jumat (12/11) pagi.

- ADS -

Dikatakan Ombas bahwa, jangan karena perbedaan sehingga menjadi polemik dan ketidaksamaan antara sesama pengurus FKUB, sehingga berharap agar jadikan perbedaan menjadi wahana dalam memperkuat kerjasama baik dan silaturahmi antara sesama pengurus.

“Saya mengajak seluruh daerah di Indonesia agar belajar kerukunan antar umat beragama di Toraja Utara, sebab toleransi kerukunan disini paling keren dan tidak pernah menimbulkan permasalahan sekaitan agama,” tambahnya.

Menurutnya toleransi antar umat beragama di Toraja Utara sangat luar biasa, seperti saling menghargai, menghormati dan menjaga satu sama lain dalam menjaga kerukunan umat beragama di Toraja.

“Kalau mau belajar tentang toleransi beragama, ayo ke Toraja,” kunci Ombas.

Mewakili Ketua FKUB Provinsi Sulsel turut hadir Drs. Norman Said, MA, Paulus Tongli dan H. Muh. Saiful. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -