fbpx

Bulan Ramadan, Pedagang Takjil di Makale Meraup Rezeki

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Bulan ramadhan sudah menjadi bulan berkah untuk para pedagang penjual takjil. Bahkan pedagang takjil ini banyak yang baru muncul disaat bulan Ramadan.

Setiap harinya pedagang takjil ini meraup rezeki dengan keuntungan yang cukup lumayan, sehingga dapat menambah penghasilan dari hari-hari biasanya.

Diketahui takjil merupakan makanan dan minuman yang disantap ketika berbuka puasa. Takjil menjadi incaran banyak orang menjelang buka puasa.

Berbagai jajanan di jual disepanjang jalan di Kota Makale dengan harga yang dapat dijangkau oleh warga untuk berpuka puasa. Penganan yang di jual beraneka ragam mulai dari pisang ijo hingga kolak.

Salah seorang pedagang takjil di kawasan To’kaluku jalan Nusantara Makale, Fitria mengatakan, sejak pukul sore jajanan takjilnya sudah mulai diserbu warga untuk berbuka puasa.

“Sejak jam tiga sore jajanan takjil saya sudah mulai didatangi pembeli untuk membeli kue atau minuman dingin untuk bekal buka puasa,” katanya, (Minggu 18/4).

Meski begitu, ia mengaku jika penghasilan yang didapat tidak sebanyak saat belum ada pandemi Covid-19. Dikatakan, seperti yang terjadi tahun lalu, karena pandemi Covid-19, sehingga keramaian yang biasanya terjadi saban sore di bulan Ramadan tak terlihat.

“Namun tahun ini lumayan dibanding tahun lalu, mungkin karena kasus Covid-19 di Tana Toraja makin berkurang sehingga warga kembali berburu takjil”. Pungkasnya.

(Anjas/ZK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain