fbpx

Bukber di Rutan Makale, Ketua PCNU Tana Toraja Minta Napi Bersabar dan Tawakal

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tana Toraja, H.Ahmad Toago, meminta warga rutan agar tetap bersabar dan kepada Sang Pencipta.

Ahmad Toago menyampaikan hal itu dalam kuliah tujuh menit (Kultum) menjelang buka puasa bersama (bukber) pengurus dan warga Rutan Makale, Selasa (12/4).

“Semua warga rutan ini orang baik. Sebagai manusia biasa tentu tak lepas dari kekhilafan. Dan semoga ke depan setelah lepas dari tahanan agar berguna dan berbakti kepada masyarakat. Khusus warga Muslim agar tetap tawakal dan istiqamah,” ujarnya.

Dalam kultumnya, dia juga berharap agar di bulan Ramadan ini seluruh warga rutan tetap menjaga toleransi antar sesama dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

Bukber ini dihadiri pimpinan Lapas Makale, Keluarga Besar NU, dan seluruh warga rutan dan narapidana dari berbagai golongan.

Menurut Ahmad Toago, kehadiran warga NU di rutan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus rutan, mulai dari pimpinan hingga para tahanan.

Keluarga besar NU yang hadir, di antarnya Muslimat NU, Ansor, Ikatan Sarjana NU (ISNU), dan Fatayat NU.

Keluarga besar NU melalui kelompok Muslimat NU, berbagi takjil buka puasa kepada warga rutan.

Suasana keakraban antara Keluarga Besar NU dan warga rutan tampak erat dalam acara bukber dan saling mengingatkan agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Selain di Rutan Makale, Muslimat NU juga berbagi takjil dengan pengguna jalan di sekitar Taman Pasadena dan di sekitar Plaza Kolam Makale.

Ajhir/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain