fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Buka Seminar UPL-UKL, Wabup Dedi Berpesan Semua Komitmen Jaga Lingkungan

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong hadir membuka kegiatan seminar dalam rangka Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL-UKL).

Kegiatan digelar dalam rangka penilaian dan pemeriksaan dokumen Rencana Pembangunan AMP Mixing Plant di Kelurahan Tallang Sura’, Kecamatan Buntao dan Pembangunan PLTU-UMKM di Lembang Tondon, Kecamatan Tondon.

Seminar yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toraja Utara dan PT. Alion Prima Persada dihari para Kepala OPD terkait dipusatkan di Aula RM Ayam Penyet Rantepao, Jumat (1/10).

Wabup Frederik sering disapa Dedi menyampaikan perlu adanya pencermatan tiga pilar dalam kehidupan yaitu alam, budaya dan manusianya sehingga tantangan menjadikan bagaimana upaya mengontrol, meminimalisir dan konsisten melindungi lingkungan hidup.

Kata Dedi sehubungan terkait UPL-UKL bagaimana konsisten menjaga lingkungan hidup, pembangunan besar atau kecil tentu akan memberikan dampak bagi lingkungan.

“Apapun itu tentu ada kontrol dampak lingkungan, tolong dijaga posisi keasrian alam di Tallang Sura’ apalagi sudah masuk tiga besar lomba kebersihan tingkat Kelurahan/Lembang ujarnya.

- ADS -

Lanjut Dedi, sebagai pemerintah tidak boleh menghentikan investasi demi kepentingan daerah, AMP mendekatkan kebutuhan material ke project dari sisi konstruksi. Sementara sisi lingkungan harus melihat stok pengaturan material seperti menempatkan limbah pada tempatnya dan jangan dibuang ke sungai.

“Untuk Kepada Dinas DPMPTSP agar verifikasi dokumen yang dimiliki pihak perusahaan sebelum izin terbit, cek apakah sesuai persyaratan ditentukan sebelum melakukan aktivitas pekerjaan,” pesannya.

Dedi berharap semua harus berkomitmen dan konsisten menjaga lingkungan, sebagai perhatian dan warisan bagi generasi hidup kedepan.

Hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup Toraja Utara, Marthen Sandabunga, S.Pd. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -