fbpx

Buka Event BISA FEST Ragam Tari Kreasi, Eva Stevany Rataba : Mari Bangkitkan Pariwisata Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Anggota Komisi X DPR RI Sulsel III Eva Stevany Rataba membuka resmi kegiatan BISA FEST Pergelaran Ragam Tari Kreasi yang di laksanakan di objek wisata Londa, Kesu, Sabtu, 24 Juni 2023.

Kegiatan BISA FEST ini dilaksanakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events), dimana Kemenparekraf ini merupakan mitra kerja dari Komisi X DPR RI.

Buka Event BISA FEST Ragam Tari Kreasi, Eva Stevany Rataba : Mari Bangkitkan Pariwisata Toraja Utara

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba mengajak bekerjasama dalam membangkitkan pariwisata.

“Untuk membangkitkan dan memajukan Pariwata dibutuhkan kerjasama seluruh stake holder terkait, dari masyakarat, pelaku pariwisata, pemerintah daerah. Sebagai leading sektor atau yang paling berperan aktif membangun pariwisata yaitu pemerintah daerah, sebab itu mari kita membuka diri, jangan membuat sekat-sekat demi kemajuan pariwisata di Toraja Utara, daerah yang kita cintai,” ungkap Eva Stevany Rataba.

Melalui Pergelaran Ragam Tari Kreasi, Eva Stevany Rataba berharap kepada para pelaku tari kreasi agar lebih semangat dalam mempromosikan dan menjaga adat istiadat serta budaya Toraja.

Buka Event BISA FEST Ragam Tari Kreasi, Eva Stevany Rataba : Mari Bangkitkan Pariwisata Toraja Utara

“Kepada adik para peserta atau pelaku tari kreasi mari kita bersama-sama mencintai dan mempromosikan adat istiadat, budaya, serta produk-produk Toraja,” tutup Legislator NasDem Dapil III Sulsel.

Joko Suharbowo sebagai Analisis kebijakan ahli muda direktorat event daerah, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menuturkan bahwa kegiatan BISA FEST Ragam Tari Kreasi ini sebagai wadah para pelaku seni untuk meningkatkan daya inovasi dan kreatifitasnya.

“Toraja merupakan daerah pariwisata yang kaya sekali dengan adat istiadat, budaya, tradisi. Ada budaya atau tradisi yang pakem yang tidak boleh diganti, namun ada pula budaya yang diharapakan dapat di kreasikan sesuai dengan audiens yang terus berubah. Dengan event ini, diharapakan tari kreasi tetap berpatokan kepada tari-tari tradisional yang sudah ada, namun dapat dikembangan seperti koreografernya, sehingga pelaku seni dapat menyalurkan daya inovasi serta kreatifitasnya,” ungkap Joko Suharbowo.

Event ini dihadiri oleh Inusensius Rante Sapan selaku Ketua Pengawas Objek Wisata Londa, Yanto Malika sebagai perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara.

(Media Center ESR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Silaturahmi ke Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH Baharuddin

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi di kediaman Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH.KH.Dr.Baharuddin, MA,...

Berita Lain