fbpx

BPBD Imbau Masyarakat Waspada Bencana Banjir dan Longsor di Enrekang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, ENREKANG — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang Arsil Bagenda, mengimbau masyarakat mewaspadai banjir dan longsor di Enrekang.
 
Arsi mengatakan, masyarakat khususnya yang berada di daerah yang rawan bencana seperti di daerah perbukitan, tebing senantiasa meningkat kewaspadaan.

Tidak beraktivitas di sekitar daerah bekas longsor. Sebab dikhawatirkan jika daerah tersebut terjadi longsor susulan.

“Senantiasa waspada dan mengamati kondisi sekitar. Menghindari lokasi terdampak, atau bekas longsor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya Selasa (30/4/2024).

Dia mengungkapkan, masyarakat juga memperhatikan kondisi dan struktur tanah atau iklim yang ada. Sebab biasanya sebelum longsor ada gerakan-gerakan tanah yang labil

Banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang berdampak pada sedikitnya 115 rumah. Sementara itu puluhan ternak sapi dilaporkan mati terbawa arus, dan belasan ton jagung hasil panen terendam.

Sementara itu per hari ini (30/4) jalan poros Enrekang-Tator tepatnya di  Kulinjang, telah bisa dilintasi usai sebelumnya tertutup longsor dan truk yang terbalik. Namun sistem buka-tutup masih diberlakukan.

Personil dari TNI, Polri dan BPBD terus berada di lokasi untuk berjaga, dan bersama masyarakat sekitar membantu pengendara yang tidak mampu melintas.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kepala Dinas Pendidikan Parepare Pastikan Pembayaran Insentif Guru Nonsertifikasi Segera Direalisasikan

ZONAKATA, PAREPARE - Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, H. Makmur, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang keterlambatan pembayaran insentif bagi...

Berita Lain