fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Besok, Polres Tana Toraja Mulai Tegakkan Aturan PPKM Level IV

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kepolisian Resor Tana Toraja bakal menegakkan seluruh aturan yang tertuang dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Diketahui Tana Toraja ditunjuk pemerintah pusat sebagai salah satu daerah yang melaksanakan PPKM mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu mengatakan setelah masyarakat diberikan waktu selama 3 hari untuk mengetahui apa saja yang diatur dalam PPKM itu, maka mulai Kamis 29 Juli 2021 pihak kepolisian mulai mengambil tindakan.

“Mulai besok (Kamis-red) kita akan tegakkan disiplin prokesnya, kita akan lakukan secara humanis namun tegas,” kata Sarly Sarly saat memimpin apel pagi di Mapolres Tana Toraja, Rabu (28/7).

Besok, Polres Tana Toraja Mulai Tegakkan Aturan PPKM Level IV - Zonakata.com

Dalam kesempatan itu, Kapolres telah menyampaikan teknis dan sasaran dari penegakan disiplin Prokes PPKM Level 4 kepada seluruh personil jajarannya untuk dipedomani dan dilaksanakan.

“Poin-poin yang tertuang dalam PPKM Level IV yang dibolehkan dan yang tidak, akan kita tegakkan disiplinnya sesuai dengan ketentuan yang ada di PPKM Level IV,” jelas Sarly Sollu.

Berkaitan dengan rencana ini, Kapolres berharap masyarakat Tana Toraja dapat mematuhi poin-poin yang diatur dalam PPKM Level 4, sehingga kita mampu menekan laju penyebaran Covid-19 didaerah ini.

Untuk diketahui, sejak diberlakukan PPKM Level 4, Polres Tana Toraja pun menindak lanjutinya dengan membentuk Pos Pemeriksaan di Perbatasan Salubarani (perbatasan Tana Toraja-Enrekang) dan Pos Pemeriksaan di Rantelemo (Perbatasan Tana Toraja-Toraja Utara).

- ADS -

Di Pos Pemeriksaan itu, aparat gabungan melakukan pemeriksaan bukti vaksin dan bukti swab antigen bagi orang yang akan memasuki wilayah Tana Toraja. Di Pos ini juga disiapkan tenaga kesehatan untuk melakukan swab antigen bagi pelaku perjalanan yang belum di vaksin.

Sejauh ini, ratusan sample swab yang telah di ambil petugas kesehatan (Nakes) di dua Pos Pemeriksaan dan hasilnya dua orang di antaranya terkonfirmasi reaktif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen.

Anjas/RlsPolres/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -